Sempat Diisukan Kabur, OTG Positif Corona Asal Provinsi Bali di Parimo Sudah Dikarantina

waktu baca 2 menit
Tim Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 Saat Menjemput OTG Positif Corona di Tolai. (foto/istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi– Sempat diisukan kabur Orang Tanpa Gejala (OTG) positif corona ber KTP Provinsi Bali yang kebetulan berada di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) ternyata sudah berada di Asrama Diklat BKPSDM Parimo menjalani karantina.

Isu kaburnya OTG positif corona tersebut sempat membuat resah warga Parigi moutong, berdasarkan penelusuran media ini, paska isu tersebut bergulir warga Kecamatan Torue dan sekitarnya memilih untuk berdiam di rumah saja.

Namun isu tersebut dibantah oleh Juru bicara (Jubir) gugus tugas covid-19 Kabupaten Parimo Irwan S.KM. Kepada gemasulawesi.com Selasa 23 Juni 2020, Irwan mengatakan saat ini yang bersangkutan telah menjalani karantina di tempat yang telah disediakan oleh gugus tugas covid-19 Parimo di badan diklat.

“Tidak ada yang kabur, sekarang dia sudah menjalani karantina di Asrama Diklat BKPSDM Parimo. Tolong diinformasikan, agar tidak meresahkan warga,” tuturnya.

Langkah tim gugus tugas penanganan covid-19 mengkarantina di Asrama Diklat BKPSDM Parimo, menimbang yang bersangkutan tidak menunjukkan gejala klinis.

Sehingga ditetapkan berstatus OTG dengan hasil SWAB dinyatakan positif.

“Saya harap isu kabur itu bisa terklarifikasi dengan terbitnya berita ini, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang meresahkan warga Parimo,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.