OTG Membludak, Pondok Perawatan Kota Palu Penuh

waktu baca 3 menit
Kunjungan Wali Kota Palu ke Pondok Perawatan Asrama Haji Kota Palu.

Berita kota palu, gemasulawesiOrang Tanpa Gejala atau OTG membludak, pondok perawatan covid-19 asrama haji Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) penuh.

“Gelombang kedua covid-19 kali ini, pondok perawatan asrama haji ini full 34 kamar terisi semua. Malah, tidak cukup menampung. Ada dua orang kita titip di RSUD Anutapura dan lima orang belum bisa tertampung,” ungkap Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si usai memimpin rapat bersama Satgas Covid-19 Kota Palu, Selasa malam, 09 Juni 2020 di Asrama Haji.

Pemerintah Kota Palu akan segera memfungsikan Pondok Perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada di Rusunawa kelurahan Pantoloan.

Hal ini dikarenakan Pondok Perawatan OTG dan ODP di Asrama Haji Transit Palu tidak lagi cukup menampung OTG maupun ODP baru yang membludak hasil pelacakan Tim Surveillance Kota Palu.

Menurutnya, pihaknya telah memerintahkan melalui rapat Satgas agar pada Rabu 10 Juni 2020, Pondok Perawatan di Rusunawa Pantoloan difungsikan.

Baca Juga: Rapid Test, Wali Kota Palu Sulteng Negatif Covid-19

Dengan demikian, katanya tidak ada lagi OTG maupun ODP yang sudah reaktif hasil rapid testnya yang isolasi mandiri, karena itu sangat beresiko bagi keselamatan warga Kota Palu.

“Pemerintah Kota Palu mengambil kebijakan agar tidak ada yang isolasi mandiri, karena sangat beresiko bagi keselamatan warga,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.