Operasi Patuh Jaya Resmi Digelar Hari Ini Hingga 14 Hari Kedepan

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Hukum, gemasulawesi – Operasi Patuh Jaya secara resmi dilakukan hari ini oleh Korps Polisi Lalu Lintas (Korlantas) selama 14 hari ke depan, mulai Senin 13 Juni 2022 hingga 26 Juni. Korlantas juga mengirim telegram dengan instruksi untuk melaksanakan operasi patuh di semua jajaran.

Polri Irjen Firman Santyabudi Kepala Korps Lalu Lintas Polri mengatakan Korlantas akan memprioritaskan Electronic Traffic Surveillance (ELTE) saat Operasi Patuh Jaya pada kesempatan ini. Karena itu, tilang tidak fokus pada razia stasioner atau penempatan petugas di titik tertentu.

“Bahwa kita tidak fokus pada operasi yang ada di jalan raya atau mengejar target dan menangkap pelanggar sebanyak-banyaknya,tidak,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Firman Santyabudi di Polda Metro Jaya Markas besar, Jakarta Selatan.

Menurutnya, penindakan terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan pada tilang elektronik. Selain itu, saat ini banyak pihak kepolisian daerah yang telah menerapkan tiket elektronik. Dengan demikian Operasi Patuh Jaya 2022 dapat meningkatkan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya berlalu lintas.

Baca: Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong Meriahkan Jalan Sehat Kosgoro

Ia mengatakan, dalam Operasi ini, setidaknya ada delapan target dalam Operasi Patuh Jaya 2022.

Mulai dari penggunaan knalpot yang keras, penggunaan rotator, lari ilegal, melawan arus, penggunaan ponsel saat berkendara, penggunaan helm Non SNI, tidak memakai sabuk pengaman, dan mengemudikan lebih dari satu orang dengan dua roda.

“Tindakan hukum kami akan diambil oleh ETLE dan peringatan secara simpatik selama operasi lapangan, kami tdak ingin terjadi aset-aset bangsa harus hilang nyawa di tengah jalan,” tegasnya. (*)

Baca: Banjir Rendam Pemukiman Warga Mamuju dan Jalur Trans Sulawesi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.