2Banner GIF 2021

Operasi Pasar Murah Parimo, Jual Gas 3 Kg Dibawah HET

Operasi Pasar Murah Parimo, Jual Gas 3 Kg Dibawah HET
Foto: Operasi pasar murah di Parigi.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Memasuki pekan keempat Ramadhan, Bagian Ekonomi Setda menggelar operasi pasar murah Parimo LPG 3 Kg di 10 titik.

“Pasar murah yang digelar hari ini dengan menyalurkan sebanyak 560 tabung gas 3 Kg dan dijual dibawah HET yaitu Rp 18 ribu pertabungnya,” ungkap Kepala Bagian Ekonomi Setda Parigi Moutong, Haris Rahim, saat operasi pasar murah di Kantor Camat Parigi, Sabtu 8 April 2021.

Ia mengatakan, operasi pasar murah Parimo yang digelar ini lebih memprioritaskan warga dengan pendapatan perbulannya hanya Rp 1,5 juta kebawah.

Sementara syarat yang diberlakukan dalam pembelian gas kata dia, warga cukup membawa Kartu Keluarga lalu setor kepada petugas kemudian diberikan kupon.

Baca juga: Wabup Badrun: Harga Gas LPG Naik, Segera Lapor

“Operasi pasar murah hari ini rencananya akan digelar hingga sore yaitu sampai habis stok 560 tabung gas 3 Kg,” sebutnya.

Kegiatan operasi pasar murah untuk titik ke 10 hari ini bertempat di Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi.

Rencananya, akan kembali mengajukan permohonan untuk menggelar lagi operasi pasar di Kecamatan Parigi Barat. Hal itu berdasarkan permintaan warga setempat.

“Selama pelaksanaan operasi pasar murah di 10 titik ini antusias warga yang datang ke lokasi begitu tinggi,” ucapnya.

Selain Pertamina yang dilibatkan dalam operasi pasar murah, pihaknya juga telah menggandeng Alfamidi untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dia menambahkan, dalam kegiatan operasi pasar murah tak lupa untuk selalu mengimbau kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan saat berada dilokasi.

Protokol yang dimaksud kata dia, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Ketika itu tidak diterapkan maka akan memicu terpaparnya  Covid-19.

Namun sebaliknya, ketika protokol kesehatan itu diterapkan dengan sebaik mungkin dan sesuai anjuran Pemerintah maka otomatis akan menenkan angka yang terpapar Covid-9.

Saat ini warga yang terpapar Covid-19 masih cukup banyak dan terus mengalami peningkatan maka dengan imbauan dari Pemerintah harus patuhi karena itu demi kepentingan bersama.

Baca juga: Pemda Temukan Pengecer Jual LPG 3 Kg Lampaui HET

Laporan: Aldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post