O2SN SMP Tingkat Provinsi Sulteng, Parimo Terbaik Ketiga

0
282
O2SN SMP Tingkat Provinsi Sulteng, Parimo Terbaik Ketiga
ilustrasi

Parimo, gemasulawesi.com O2SN SMP tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2019, kontingen Kabupaten Parimo meraih peringkat terbaik ketiga.

Kontingen Parimo mendapat medali emas dari cabang atletik putri, medali perak cabang bulutangkis putra, dan cabang renang putri.

Hal tersebut diungkapkan, Kasi Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Parimo, Ahmad Rudin, kepada gemasulawesi.com, di ruang kerjanya, Senin, 24 Juni 2019.

“Disdikbud Parimo telah mengutus atlet siswa berbakat, untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Hasilnya, ada tiga atlet putra dan putri yang berprestasi mendapat medali dari lima cabor tingkat SMP yang dipertandingkan.

Ahmad Rudin mengatakan, O2SN akan berlanjut ke tingkat Nasional pada Agustus 2019, sehingga bagi anak-anak yang juara masih ada kesempatan melaksanakan latihan.

Lanjut ia, ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, dan berharap semoga utusan Parimo kemudian menjadi juara tingkat nasional.

“Kepada guru-guru pendamping ketika ada atlet siswa juara, agar segera dikoordinir untuk latihan sebelum ke tingkat Nasional,” jelasnya.

Ketua Panitia O2SN Tingkat Parimo, Jalaluddin yang juga merupakan Kabid Manajemen SMP Disdikbud Parimo, dalam laporannya menyebut ada 10 siswa mengikuti O2SN.

Kemudian, lokasi pelaksanaan O2SN SMP terbagi yakni cabang atletik bertempat di Stadion Mini Petobo, cabang renang di Porame dan cabang bulu tangkis di GOR cemerlang Palu.

Terdapat sepuluh atlet dari lima cabang olahraga yang berprestasi di O2SN Tingkat Kabupaten Parimo 2019 yang diutus ke tingkat provinsi.

“Selain hasil terbaik ketiga, atlet cabang atletik putri atas nama Urifatunnisa asal SMPN Satu Ampibabo akan mewakili Provinsi Sulteng pada O2SN tingkat nasional yang bakal dilaksanakan di Semarang,” tutupnya.

Baca juga: Kemendikbud Dan Disdikbud Parimo Gelar Workshop Bersama

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan