Nelayan Pengedar Miras di Banggai Tertangkap Polisi

Nelayan Pengedar Miras di Banggai Tertangkap Polisi
Foto: Nelayan Bawa Ratusan Liter Miras di Banggai, Sulteng. Rabu 10 Maret 2021.
Jangan Lupa Share

Berita banggai, gemasulawesi– Nelayan pengedar Miras di Banggai, Sulawesi Tengah, tertangkap polisi. Ratusan liter diamankan.

“Kami mengamankan sebuah mobil pic up warna hitam yang dikemudian pria bernisial UI (27) Rabu 10 Maret 2021, sekitar pukul 02.00 Wita,” ungkap Kapolsek Pagimana AKP Syukri Larau, di Banggai, Rabu 10 Maret 2021.

Ia mengatakan, mobil pic up dan pengemudi Nelayan pengedar Miras diamankan saat menggelar razia kendaraan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Taloyon, Pagimana, Banggai, Sulawesi Tengah.

Saat penggeledahan mobil nelayan pengedar Miras, ditemukan sejumlah jergen ukuran 20 liter berisikan minuman keras tradisional jenis cap tikus.

Baca juga: Polisi Amankan Ratusan Liter Miras dari Dua Pengendara di Banggai

“Ada lima jeriken. Diperkirakan total miras cap tikus yang diangkut pelaku sekitar 100 liter,” sebutnya.

Menurutnya, nelayan pengedar Miras ini diduga akan mengedarkan minuman terlarang itu di wilayah Kecamatan Luwuk Timur, Banggai, Sulawesi Tengah.

“Pelaku dan barang bukti telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut,” tuturnya.

Sebelumnya, polisi juga mengamankan pengemudi mobil pembawa Miras di Bunta, Banggai, Sulawesi Tengah.

“Kami mengamankan sebuah mobil toyota calya warna merah yang mengangkut miras jenis cap tikus,” ungkap Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko di Banggai, Sulawesi Tengah, Senin 1 Maret 2021.

Sementara, pengemudi mobil pembawa Miras di Bunta, berinisial DH (33) juga diamankan. Ia adalah warga Nuhon, Banggai, Sulawesi Tengah.

Mobil pembawa Miras di Bunta beserta pengemudinya itu diamankan saat personel Polsek melakukan razia di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Bunta II, Kecamatan Bunta.

“Miras yang ditemukan sebanyak 77 kantong cap tikus,” tuturnya.

Dihadapan polisi kata dia, pengemudi mobil pembawa Miras itu mengakui minuman keras yang disimpan dalam dus itu adalah milik seorang IRT bernisial YN (43) warga Kecamatan Nuhon.

Rencananya, Miras ini akan dibawa ke Kota Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, untuk diedarkan. Kini barang bukti miras bersama pengemudi dan mobil sudah diamankan di Mapolsek Luwuk.

Dalam kurun waktu sekitar dua pekan, polisi di Banggai amankan satu nelayan pengedar Miras di Luwuk Timur dan satu warga Bunta.

Baca juga: Polisi Amankan Mobil Pembawa Miras di Bunta

Laporan: Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post