Sempat Hilang Saat Melaut, Nelayan Parigi Moutong Ditemukan Selamat

waktu baca 2 menit
Operasi pencarian kapal nelayan hilang di perairan Tinombo Parimo (Foto: Daenk Anchu)

Berita parigi moutong, gemasulawesiSempat hilang kontak saat melaut, puluhan nelayan di Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah ditemukan selamat.

Sekitar 19 nelayan KM GGM yang hilang kontak di perairan Tinombo atau perairan Teluk Tomini Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

“Kapal nelayan KM GGM saat melakukan kegiatan penangkapan ikan, mengalami mati mesin di tengah laut,” ungkap Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Palu Basrano, Selasa 20 Mei 2020.

Akibat cuaca buruk, KM GGM keluar dari daerah yang bisa dipantau radar hingga akhirnya hilang kontak. Beruntung tidak ada korban jiwa. Seluruh nelayan asal Parigi Moutong Sulteng itu selamat dan dalam kondisi sehat.

Menurut laporan, KM Lintas Timur sejak 19 Mei 2020 telah bergerak melakukan operasi pencarian kapal.

Ia menjelaskan, KM Lintas Timur berhasil menemukan kapal penangkap ikan KM GGM pada Selasa 20 Mei 2020 pukul 01.00 WITA di perairan Teluk Tomini Parimo Sulteng. Dan akhirnya, sekitar pukul 08.00 WITA KM GGM berhasil sandar di pelabuhan Tinombo.

“Kapal yang dinakhodai Marno, melaut untuk menangkap ikan sejak dua hari lalu,” jelasnya.

Pada operasi SAR KM GGM, Basarnas kerahkan Tim SAR gabungan terdiri dari empat personil Pos SAR Parigi, dua personel TNI-AL, tiga personel Polairud dan dua personel Polairud Polres Parimo Sulteng dan tujuh orang potensi SAR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.