Negatif Corona, Tim Surveilance Kota Palu Pulangkan Tiga OTG

Negatif Corona, Tim Surveilance Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Pulangkan Tiga OTG
Ilustrasi Covid Test

Berita kota palu, gemasulawesi– Tim Surveillance Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) pulangkan tiga orang berstatus Orang Tanpa Gejala atau disingkat OTG yang dirawat di Pondok Perawatan Asrama Haji.

Adalah Nurbaya beserta dua anaknya, negatif virus corona. Setelah melewati dua kali rapid test menunjukkan hasil non-reaktif.

Read More

“Saya menyambut baik atas kepulangan OTG ini kembali ke keluarganya,” ungkap Wali Kota Palu Sulawesi Tengah, Hidayat saat mengunjungi pondok perawatan asrama haji, Senin 11 Mei 2020.

Menurutnya, Pemerintah Kota Palu dalam mencegah dan menangani virus corona, mereka mengambil langkah untuk merawat para OTG maupun Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pondok Perawatan OTG dan ODP Asrama Haji.

Harapannya, mereka yang dirawat dapat menjaga imunitasnya, dengan mengkonsumsi obat-obatan dan makanan yang bergizi.

Sehingga, demi mencegah penyebaran Covid-19 yang begitu masif di Kota Palu, setelah yang dinyatakan OTG maupun ODP dapat dengan sukarela mendatangi Pondok Perawatan.

Ia mengatakan, semoga seluruh warga tetap mendisiplinkan diri dalam hal memutus rantai penularan virus corona seperti tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan tetap terapkan physical distancing.

Selain itu juga, diharapkan warga dapat menerima kembali orang-orang yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona ataupun dari status OTG dan ODP. Agar mereka bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

“Semoga, grafik data perkembangan virus corona semakin menurun,” harapnya.

Adanya pasien negatif corona adalah sebuah angin sejuk, ditengah terus bertambahnya angka terkonfirmasi positif. Data terkini virus corona di Sulawesi Tengah menunjukkan sudah dalam titik kritis. Pasalnya, terkonfirmasi positif tembus 95 orang.

Kasus positif virus corona di Sulawesi Tengah kembali bertambah, berdasarkan hasil SWAB yang dikeluarkan Laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Kota Palu Sulawesi Tengah, sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif virus corona.

Gugus Tugas Penanganan virus corona Sulawesi Tengah dr Jumriani Yunus mengatakan, Sulteng bertambah 12 kasus terkonfirmasi virus corona yaitu tujuh dari Buol, empat dari Tolitoli dan satu dari Kota Palu.

Dengan bertambahnya 12 orang ini, maka total pasien positif virus corona Sulteng adalah 95 orang.

Pasien positif virus corona di Sulteng terbanyak dari Kabupaten Buol, sebanyak 44 orang.

BACA JUGA: Bertambah Tujuh, Positif Corona Buol Sulawesi Tengah Jadi 44 Orang

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.