Nakes Positif Covid 19, Puskesmas di Morowali Tutup Sementara

waktu baca 2 menit
Foto: Illustrasi Nakes Bertugas di Salah Satu Rumah Sakit.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Tenaga kesehatan atau Nakes terkonfirmasi positif covid 19, layanan Puskesmas di Kabupaten Morowali terpaksa harus ditutup sementara waktu.

“Pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang perawatan inap Puskesmas Bungku Tengah terpaksa harus ditutup dengan batas waktu yang tidak ditentukan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar ma’ruf di Morowali, Sabtu 5 Desember 2020.

Ia mengatakan, tidak semua ditutup, namun pelayanan yang lain seperti polik dan persalinan tetap buka.

Sementar itu, Direktur RSUD Morowali, dr Agus AS Partang juga mengatakan adanya penutupan sementara di pelayanan poli kebidanan karena adanya tenaga kesehatan yang positif Covid 19.

Baca juga: Berita Sulawesi Terbaru, Puluhan Nakes dan Dokter di Palu Sulteng Jalani Uji Swab

“Khusus untuk pasien true emergency yang membutuhkan tindakan operasi tetap akan dilayani,” tuturnya.

Untuk poli kebidanan kata dia, ditutup sementara. Sedangkan ruang bedah atau kamar operasi juga ditutup sementara dalam pelayanan pasien elektif.

Tujuannya, mencegah kontaminasi ke pasien dan antara sesama tenaga kesehatan.

Pusdatina Sulawesi Tengah kembali merilis update terkini covid 19, Kota Palu dan Kabupaten Morowali penyumbang terbanyak kasus positif.

Baca juga: Berita Sulawesi Terbaru, Kota Palu Kembali Berlakukan Buka Tutup Jalan

Update terkini Pusdatina Sabtu 5 Desember 2020, bertambah 57 kasus baru covid 19 di Sulawesi Tengah.

Dengan bertambahnya pasien positif covid 19 Provinsi Sulawesi Tengah hari ini, maka secara keseluruhan telah tembus 2087 kasus.

Tambahan 55 kasus baru positif covid 19 di Sulawesi Tengah yaitu 20 kasus dari Kota Palu, Morowali 33 adalah Dua daerah menjadi penyumbang terbanyak covid 19, Kabupaten Poso dua dan Banggai dua orang.

Selain mencatat penambahan kasus baru, Pusdatina Sulawesi Tengah merilis update terkini total pasien sembuh covid 19 sudah berjumlah 1263 orang.

Baca juga: Kota Palu Berlakukan Buka Tutup Jalan Cegah Penyebaran Corona

Total jumlah pasien sembuh terkini itu termasuk dengan tambahan 20 pasien hari ini. Diantaranya, Bangkep empat pasien covid 19, Kota Palu empat orang, Kabupaten Sigi satu kasus, Kabupaten Donggala tiga orang, Kabupaten Banggai empat orang, Kabupaten Morowali satu orang dan Kabupaten Banggai Laut tiga orang.

Sementara itu data terbaru, tidak ada penambahan pasien meninggal. Sehingga, tetap berjumlah 77 pasien covid 19 meninggal dunia di Sulteng yang meninggal.

Hari ini, sudah sebanyak 747 pasien Covid 19 dalam perawatan.

Baca juga: Kota Palu Masih Berlakukan Buka Tutup Pintu Masuk

Baca juga: Tangkal Covid-19, Pemda Parigi Moutong Instruksikan Buka Tutup Jalan

Laporan: Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.