Murid SMK Muhammadiyah Parimo Ikuti UNBK

0
130
SMK Muhammadiyah Parimo Gelar UNBK
Pelaksanaan UNBK SMK Muhammadiyah Parigi (Foto Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com– Murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMK Muhammadiyah, Resminto, kepada gemasulawesi.com di ruang kerjanya, Senin, 25 Maret 2019.

“Kami sudah empat kali melaksanakan UNBK serentak se-Kabupaten Parimo setiap tahunnya,” ungkapnya.

UNBK ini kata dia, diikuti sebanyak 32 siswa dengan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Produktif yaitu kejuruan.

Ia melanjutkan, UNBK rencananya dilaksanakan empat hari, dalam satu hari terbagi dua sesi, sesi pertama diikuti 16 siswa dan sisanya pada sesi kedua.

“Waktu pelaksanaan ujian dimulai pukul 07.30 sampai 09.30 WITA dari sesi pertama, sisanya dilanjutkan ke sesi kedua pukul 10.30 sampai 12.30 WITA,” jelasnya.

Ia melanjutkan, UNBK bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, ditunjang dengan berbagai program yang terintegrasi dengan Dapodik.

Selain itu tambah dia, pihaknya membutuhkan sumber daya manusia dan tambahan sarana komputer dari keseluruhan unit komputer yang telah dimiliki.

Selain komputer, juga yang tidak kalah penting adalah ketersediaan jaringan Telkomsel dan stabilnya jaringan listrik.

Harapannya, pada tahun mendatang kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dan seiring dengan peningkatan kualitas siswa.

“Murid dituntut untuk belajar lebih giat agar lulus dengan nilai diatas rata-rata secara jujur dari UNBK ini,” tutupnya.

Baca juga: SMK Kesehatan Khatulistiwa, Sulit Tingkatkan Kualitas

Laporan: Aqil Azizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here