MTQ Kecamatan Parigi Tengah, Desa Petapa Jadi Tuan Rumah

0
211
MTQ Kecamatan Parigi Tengah, Desa Petapa Jadi Tuan Rumah
Rapat Rencana Pelaksanaan MTQ V Kecamatan Parigi Tengah (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com MTQ ke lima tingkat Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Tahun 2019, Desa Petapa ditetapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), menjadi tuan rumah.

Hal tersebut diungkapkan, PLT Desa Petapa, Ruslin, di kantor desa Petapa, 11 Juli 2019. Ia mengatakan, jadwal kegiatan LPTQ rencana akan di laksanakan pada akhir bulan juli 2019.

“Rapat LPTQ membahas lokasi, tanggal pelaksanaan dan pembentukan panitia. Serta mengulas sedikit tentang tata cara teknis perlombaannya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan MTQ V tingkat kecamatan Kabupaten Parimo termuat dalam putusan LPTQ Kecamatan Parigi Tengah. Keputusan diambil saat rapat LPTQ di Desa Petapa Tahun 2019.

Kemudian, terdapat enam kategori yang akan diperlombakan seperti cabang Tilawatil Al Qur’an, cabang hafisd Al Qur’an, cabang fahmil Al Qur’an, cabang syariah Al Qur’an, cabang khat Al Qur’an, cabang Dai Daiah.

Dengan total anggaran yang digelontorkan untuk perhelatan MTQ V tingkat kecamatan, senilai kurang lebih Rp 50 Juta.

“Kita semua berharap kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan yang ke 5 ini menjadi kegiatan yang meriah, kreatif sehingga kita mampu memberikan acara yang berkualitas dan tidak membosankan. Mudah-mudahan kita mampu menjadi,” jelasnya.

Camat Parigi Tengah minta jadwal MTQ tidak berbenturan dengan kegiatan Pemerintah Kecamatan Parigi Tengah

Camat Parigi Tengah, Aidar Lapato yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, meminta agar jadwal kegiatan pembukaan MTQ tersebut tidak terbentur dengan jadwal Kecamatan yang lain. Sehingga Bupati dan Wakil Bupati dapat hadir dalam pembukaan acara.

Terkait hasil rapat LPTQ kata dia, yaitu pemilihan tempat, waktu dan siapa saja yang menjadi panitia acara, diharapkan agar sesuai dengan kesepakatan bersama.

Ia menambahkan, dengan perhelatan MTQ tersebut, diharapkan panitia bisa profesional menjalankan tugas sehingga bisa menjadi acuan penyelenggaraan berikutnya.

“Pemilihan panitia haruslah yang benar-benar mampu dan sesuai dengan bidangnya. Agar acara kita berjalan lancar sesuai yang kita inginkan,” tegas Aidar Lapato.

Diketahui, Camat Parigi Tengah, Ketua LPTQ Kecamatan, Ketua LPTQ desa Petapa, Kepala Desa Petapa, dan tokoh masyarakat hadir dalam rapat pembahasan pelaksanaan kegiatan LPTQ V tingkat Kecamatan Parigi Tengah.

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan