MotoGP Inggris, Rins Buat Marquez Gigit Jari

0
181
MotoGP Inggris, Rins Buat Marquez Gigit Jari
Rins Curi Kemenangan Marquez (Foto: Ist)

Jakarta, gemasulawesi.com MotoGP Inggris 2019 menyuguhkan tontonan menarik hingga jelang garis finish. Alex Rins berjaya menaklukkan Marquez.

Marquez sebenarnya tampil tangguh sepanjang balapan MotoGP Inggris yang digelar di sirkuit Silverstone, Minggu, 25 Agustus 2019, pukul 20.00 WITA. Semenjak start dari pole, praktis hampir tidak ada yang mengusiknya.

Valentino Rossi yang menempati posisi start kedua terdepan, sempat digadang akan mampu menyaingi Marquez. Namun, Rins menjadi pembalap penyeimbang laju The Baby Alien.

Pertarungan Marquez dengan Rins sebenarnya telah terjadi sejak 10 putaran terakhir. Walaupun Marquez keluar lebih dulu dari tikungan akhir, Rins berhasil memacu motornya lebih cepat ke garis finish.

Marquez sudah dua kali kalah di tikungan terakhir MotoGP 2019. Dua pekan lalu, pembalap Honda juga dipecundangi Andrea Dovizioso di Austria.

“Kalah di trek lurus terakhir itu tidaklah enak rasanya. Ketika saya memimpin, saya banyak menguras ban,” ujar Marquez dikutip dari Crash, usai balapan.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat dihuni duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Di posisi kelima ada Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha.

Peringkat keenam dihuni pembalap tuan rumah, Cal Crutchlow dari LCR Honda dan diikuti oleh rider Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. Sedangkan Jack Miller yang start dari urutan 3 harus rela finish di peringkat 8.

Meski finis kedua, Marquez melebarkan selisih di klasemen MotoGP. Dengan 250 poin, ia kini 78 poin di depan Andrea Dovizioso yang gagal finis usai kecelakaan dengan Fabio Quartararo di tikungan pertama.

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan