Morowali Utara Terima Bantuan 395 Paket Sembako

  • Whatsapp
Morowali Utara Terima Bantuan 395 Paket Sembako Sulteng
Morowali Utara Terima Bantuan Sembako

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiMorowali Utara Sulawesi Tengah (Sulteng) terima bantuan 395 paket sembako.

Bantuan sembako itu berasal dari PT Bumanik kepada warga wilayah terdampak pandemi wabah corona Desa Molores Kecamatan Petasia Timur Morowali Utara.

Bacaan Lainnya

“Adapun paket sembako itu terdiri dari 30 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dua kaleng susu, dua bungkus kopi dan masker,” ungkap Camat Petasia Timur, Ansar,S.Sos, Minggu 10 Mei 2020.

Ia melaporkan, situasi wilayah Kecamatan Petasia Timur dalam keadaan aman. Namun, saat ini tercatat sudah tiga orang warga positif corona virus setelah mengikuti rapid test dan telah dapat perawatan dari tim dokter.

Perwakilan manajemen PT Bumanik H Yul mengatakan, CSR sebagai bagian dari kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan. Sudah menjadi bagian dari kebijakan perusahaan untuk perencanaan yang cermat serta pemilihan program lebih tepat sasaran.

“Kami akan terus membuat kebijakan terkait program-program CSR yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat maupun lingkungan sehingga kiprah PT.Bumanik bisa turut dirasakan manfaatnya semua masyarakat,” urainya.

Selain itu, Bupati Moh. Asrar Abd. Samad mengatakan pemberian bantuan sembako sebagai salah satu bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban warga selama pandemi virus corona.

Ia mengharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama kebijakan pembatasan fisik dan himbauan dirumah aja dari Pemerintah pusat maupun daerah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah corona.

Ia juga mengapresiasi perusahaan PT Bumanik yang sudah membantu warga khususnya yang terdampak virus corona.

“Terimakasih saya ucapkan kepada manajemen PT Bumanik yang sudah membantu meringankan beban warga terdampak corona di Desa Molores Morowali Utara Sulteng dengan memberikan bantuan paket sembako,” tuturnya.

Ia mengingatkan kepada warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat aktivitas diluar rumah, saat ini jangan melakukan ibadah baik di mesjid maupun di gereja yang mengumpulkan banyak jema’ah, agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah kita ini,” terangnya.

Sementara itu, penyerahan simbolis bantuan sembako dilaksanakan di Balai Desa Molores yang dihadiri dan disaksikan Plh. Bupati Morowali Utara Sulteng Moh. Asrar Abd. Samad, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor A.Tamehi, Kaban BPMPemdes Drs. Andi Parenrengi, Kasat Pol.PP Buharman Lambuli, S.Sos.

Serta plt. Kadis Pendidikan Moh. Yamin Abd. Samad, plt. Kadis Pertanian DR. Najamuddin, staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. Jibrail Abd. Kadir, M.Si, perwakilan dari manajemen PT Bumanik H.Jul serta 10 orang perwakilan dari warga masyarakat desa Molores.

Laporan: Ince Hidayatullah

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.