Miliki Riwayat Perjalanan ke Gowa, Satu Orang di Parigi Moutong Masuk PDP

Miliki Riwayat Perjalanan ke Gowa, Satu Orang di Parigi Moutong Masuk PDP
Illustrasi wabah corona dunia

Parigi moutong, gemasulawesi.com Update virus corona Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) per 06 April 2020 bertambah satu kasus Pasien Dalam Pemantauan atau PDP baru virus corona.

Total kategori PDP virus corona menjadi dua kasus. Satu kasus PDP pertama di Kecamatan Bolano. Kemudian menyusul satu kasus PDP di Kecamatan Tinombo Selatan Parigi Moutong.

Read More

“Orang itu miliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan,” keterangan Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Parigi Moutong, Irwan via pesan whatsapp, Senin 6 April 2020.

Ia melanjutkan, satu orang PDP virus corona dari Kecamatan Bolano dan satu lagi dari Kecamatan Tinombo Selatan.

Semula orang itu kata dia, masuk dalam kategori Orang Dengan Resiko (ODR) terpapar virus corona.

Namun, setelah muncul gejala terkena virus corona, akhirnya dimasukan dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Satu ODP ini, ada riwayat ke pneumonia. Dan setelah ada hasil rontgen maka beralih ke kategori PDP virus corona,” jelasnya.

Baca juga: Dua Pasien Positif Corona Kota Palu Menunggu Hasil SWAB Ketiga

Sementara itu, berdasarkan data website Dinkes.sultengprov.go.id, update virus corona Sulawesi Tengah per 06 April 2020, empat positif, dua meninggal dunia dan 255 kasus ODP baru.

Berdasarkan penelusuran gemasulawesi.com, update virus corona Sulawesi Tengah 06 April 2020 pukul 15.45 WIB. Lima terkonfirmasi terdiri dari dua yang dirawat di RSUD Undata, satu di Rumah Sakit Anutapura dan dua telah meninggal dunia.

Dari 29 kasus PDP virus corona, 19 diantaranya isolasi mandiri, satu PDP di RSUD Mokopido, dua di RSU Madani, satu di RSU Anutapura, dua di RSU Kolonodale dan lima di RSUD Undata.

Sedangkan perkembangan virus corona secara nasional, menurut data website covid19.go.id, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid19) bertambah menjadi 2491 orang, pada Senin 06 April 2020.

Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 209 orang, dengan jumlah yang sembuh 192 orang. Ada penambahan kasus kematian akibat virus corona dari hari sebelumnya. Kasus kematiannya bertambah sebelas orang.

Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif virus corona kurang lebih 218 kasus. Dan 2090 orang dalam perawatan.

Baca juga: Update Corona Sulawesi Tengah 06 April 2020, 262 ODP Baru

Baca juga: Perokok di Sulawesi Tengah Rentan Corona, Apakah Benar?

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.