Menlu Retno Kecam Dua Politikus India Penghina Nabi Muhammad SAW

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Nasional, gemasulawesi – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, menghadiri pertemuan para Menlu ASEAN-India di New Delhi, India, dalam pertemuan tersebut Menlu Retno menyampaikan kecam Indonesia dan keprihatinan atas penyataan dua politikus India yang menyinggung umat Islam.

Menlu Retno Marsudi mengatakan, dia secara khusus menyampaikan keprihatinan dan kecam atas pernyataan dua politikus BJP yang menghina Nabi Muhammad kepada Menlu India , Jumat 17 Juni 2022 melalui kanal YouTube Kementerian Luar Negeri.

Retno mengatakan, Menlu India menyatakan bahwa pernyataan kedua politisi tersebut sama sekali tidak mencerminkan posisi partai BJP dan tidak mencerminkan posisi pemerintah.

“Menlu India menyatakan bahwa kedua politisi itu dicopot dari jabatannya dan dinonaktifkan dari partai,” katanya.

Baca: Jual Amunisi ke KKB, Kapolda Papua Pastikan Berikan Sanksi Tegas

Retno mengatakan Menlu India juga merinci sikap partai BJP atas kejadian tersebut, yaitu menghormati semua agama, menolak tegas penghinaan terhadap agama, dan tegas menolak ideologi yang menghina atau merendahkan agama tertentu.

Dia tegaskan kembali apa yang saya katakan di Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN-India tentang pentingnya lebih mengembangkan budaya toleransi dan saling menghormati.
Hanya dengan menghormati perbedaan, termasuk agama, persahabatan dan kerja sama dapat diperkuat, kata Retno. (*Ikh)

Baca: Peringatan Dini BMKG: Sulawesi Tengah Waspada Hujan Disertai Petir

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.