Menang Lawan Chelsea, Liverpool Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Inggris

0
88
Menang Lawan Chelsea, Liverpool Kokoh Dipuncak Klasemen Liga Inggris
Illustrasi Chelsea vs Liverpool

Parimo, gemasulawesi.com Menang saat bersua ke kandang Chelsea, Liverpool kokoh berada dipuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019.

Livepool berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 pada laga di Standford Bridge, Minggu, 22, September 2019. Dua gol Liverpool seluruhnya dicetak pada saat babak pertama.

Trent Alexander Arnold mampu menggetarkan jala Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga pada menit ke 14 babak pertama. Strategi tendangan bebas yang dipertontonkan Salah dan Trent, mampu melesatkan bola ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Chelsea semakin terpuruk pada menit ke-30 kala Roberto Firmino berhasil menambah gol. Strategi tendangan bebas rupanya menjadi senjata ampuh Liverpool mengoyak jala Arrizabalaga. Andy Robertson mengirim umpan silang yang ditanduk Firmino sehingga berbuah gol. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Chelsea mencoba bangkit pada babak kedua. Asuhan Frank Lampard giat membangun serangkaian serangan ke kubu Liverpool. Usaha The Blues membuahkan hasil pada menit 71. Soloran individu N’Golo Kante hingga luar kotak penalti, mampu menendang bola yang tidak bisa dihentikan kiper Liverpool, Adrian.

Tersisa waktu sekitar 20 menit, pasukan Frank Lampard mencoba bermain habis-habisan untuk menyamakan skor. Namun, skor keunggulan 2-1 untuk Liverpool tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tiga poin di Stanford Bridge, The Reds tetap bertahan di puncak klasemen Liga Inggris dengan Raihan 18 poin. Sementara Chelsea berada di posisi 10 dengan torehan delapan angka.

Dengan hasil ini, The Reds tetap bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 18 poin. Mampu mengamankan jarak lima poin dari kejaran Manchester City diurutan kedua. Sementara Chelsea bertengger di posisi sepuluh klasemen dengan raihan delapan angka.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen (15-Kurt Zouma 42′), 29-Fikayo Tomori, 33-Emerson Palmieri (3-Marcos Alonso 15′); 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 10 -Willian Borges, 17-Mateo Kovacic, 19-Mason Mount; 9-Tammy Abraham

Liverpool: 13-Adrian San Miguel; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 14-Jordan Henderson, 3-Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane

Baca juga: The Reds Lebih Diunggulkan Jelang Laga Chelsea vs Liverpool

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan