Rabu, Mei 12, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGParimo Turunkan Tim Relawan Medis Bantuan Kemanusiaan Gempa Majene

Parimo Turunkan Tim Relawan Medis Bantuan Kemanusiaan Gempa Majene

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Selain Tim TRC dari BPBD dan Tim Tagana Dinsos untuk bantuan kemanusiaan, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah juga menurunkan relawan dari Tim Medis ke lokasi gempa Majene dan Mamuju, Sulbar.

Tim Medis Parimo untuk bantuan kemanusiaan gempa Majene terdiri dari lima orang RSUD Anuntaloko dan dari Dinkes lima orang. Rencananya, tim relawan medis akan membawa dua ambulans.

“Dua unit ambulans ini dari PMI dan Dinkes Parimo,” ungkap Sekda Parimo, Zulfinasran, S.STP., M.AP, usai rapat pembahasan rencana pengiriman tim relawan bantuan kemanusiaan tahap kedua, di Kantor BPBD Parimo, Sabtu 16 Januari 2021.

Tim medis bantuan kemanusiaan gempa Majene ini juga akan membawa obat-obatan yang dibutuhkan.

Baca juga: Update Terkini Gempa Majene, 42 Orang Meninggal Dunia

Pihaknya tidak akan menurunkan tim secara penuh, untuk menjaga kebutuhan medis di Parimo.

“Pemda Parimo juga akan bekerjasama dengan Forkopimda untuk membantu korban gempa Majene,” tuturnya.

Pemda juga memfasilitasi distribusi bantuan ke lokasi gempa Majene, jika ada relawan lainnya yang kesulitan untuk mendistribusikannya.

Nantinya, seluruh bantuan kemanusiaan akan dikumpulkan di Indoor Kantor Bupati Parimo, sebelum disalurkan ke lokasi gempa Majene.

Baca juga: Pemda Parimo Akan Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Majene

Bupati Parimo Instruksikan Bantu Korban Gempa Majene

Pengiriman bantuan untuk korban gempa Majene, Sulawesi Barat, atas instruksi Bupati Parimo. Sebagai bentuk kepedulian melihat kondisi daerah tetangga pasca gempa beberapa waktu lalu.

Sehingga, Kabupaten Parimo perlu menyikapi dan peduli dengan korban akibat gempa Majene. Baik itu korban jiwa atau kerusakan infrastruktur.

Kabupaten Parimo sendiri, sudah menurunkan dua tim dari Dinsos (Tagana) dan BPBD (TRC). Dua tim itu turun bersama Pemprov Sulawesi Tengah.

Baca juga: Update Gempa Majene Hari Ini, 189 Warga Luka Berat Dalam Perawatan

Tim pertama yang diturunkan sekaligus melakukan analisa dan melihat situasi serta kondisi di daerah gempa Majene dan Mamuju.

Mereka melakukan assessment sebagai bahan Pemda Parimo menyiapkan bantuan logistik ke titik lokasi gempa Majene dan Mamuju.

Sehingga, tim bantuan berikutnya dari Kabupaten Parimo yang akan ke titik lokasi gempa Majene dan Mamuju bisa lebih tepat sasaran.

“Nantinya, tim akan membuka posko bantuan kemanusiaan di lokasi gempa Majene dan Mamuju yang menjadi tanggungjawab Kabupaten Parimo,” jelasnya.

Tim bantuan kemanusiaan Kabupaten Parimo pertama di lokasi Gempa Majene dan Mamuju sudah memberikan informasi awal.

Menurut laporan, tim sudah memiliki titik untuk dijadikan lokasi posko bantuan kemanusiaan Kabupaten Parimo. Namun, dengan segala keterbatasannya.

“Bencana adalah sesuatu hal yang tidak bisa diduga. Tentu warga yang ada di Sulawesi Barat, tidak mengharapkan ini terjadi,” tutupnya.

Baca juga: RSUD Anutapura Stop Terima Pasien Covid 19

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.