Mau Token Listrik Gratis PLN? Berikut Caranya

Mau Token Listrik Gratis PLN? Berikut Caranya
token listrik gratis PLN

Parigi moutong, gemasulawesi.com Dalam rangka meringankan beban warga terdampak virus corona, Pemerintah merealisasikan program token listrik gratis tiga bulan bagi pelanggan PLN daya 450 VA (listrik gratis PLN).

Sementara untuk pelanggan 900 VA subsidi, diberikan diskon tarif listrik 50 persen yang berlaku pada April, Mei, dan Juni 2020.

Read More

Untuk mendapatkan token itu, para pelanggan hanya diharuskan mengirimkan Nomor ID pelanggan ke website atau nomor WhatsApp yang telah disediakan. Klaim token listrik gratis PLN bisa dilakukan dengan dua cara, yakni via WhatsApp di nomor 08122-123-123 dan situs resmi www. pln.co.id.

“Pelanggan hari ini bisa klaim token itu lewat www.pln.co.id. Sementara klaim via WhatsApp baru bisa dilakukan besok pada 6 April 2020,” jelas Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Jumat 4 April 2020.

Untuk pelanggan yang ingin mengklaim token listrik pelanggan 450 VA dan 900 VA (subsidi) melalui laman resmi atau PLN online.

Baca juga: FKUB Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah Cegah Wabah Virus Corona, Ini Caranya

Berikut cara mendapatkan token listrik gratis (PLN token listrik):

Buka laman www.pln.co.id yang diarahkan ke situs layanan.pln.go.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus Covid-19.

Masukkan ID pelanggan/nomor meter. Kemudian token listrik gratis akan ditampilkan di layar.

Pelanggan tinggal memasukkan token listrik gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan. Lihat Foto cara klaim token listrik gratis PLN di www.pln.co.id

Cek status subsidi di struk tagihan listrik Pelanggan golongan 900 VA dapat mengetahui apakah tergolong subsidi atau nonsubsidi dengan mengecek struk tagihan atau token listrik yang sebelumnya sempat dibayarkan.

Apabila pelanggan membeli token listrik, lalu di dalam struknya tercantum tulisan kode R1M, maka ia termasuk ke dalam pelanggan nonsubsidi atau pelanggan katergori mampu. Dengan demikian, pelanggan tidak mendapat diskon sebesar 50 persen atau listrik gratis.

Baca juga: Update Terkini Virus Corona Sulawesi Tengah, Dua Meninggal dan Empat Terkonfirmasi Positif

Baca juga: Perokok di Sulawesi Tengah Rentan Terkena Virus Corona, Apakah Benar?

Sumber: Analisa Aceh

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.