Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong Meriahkan Jalan Sehat Kosgoro

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Masyarakat kabupaten Parigi Moutong dari berbagai kecamatan ikut meriahkan jalan santai/jalan sehat Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957, yang digelar di Kabupaten Parigi Moutong.

Muhamad Irwan, Ketua PDK Kosgoro Sulawesi Tengah, mengatakan, pihaknya mengapresiasi masyarakar Parigi Moutong yang begitu antusias dalam mengikuti kegiatan jalan sehat.

“Dalam kegiatan ini, para peserta yang mengikuti jalan sehat berpeluang mendapatkan hadiah utama berupa tiga unit sepeda,” ucapnya.

Ketua PDK Kosgoro Sulawesi Tengah Muhamad Irwan mengatakan, selain tiga sepeda, para peserta juga mendapatkan beberapa doorprize.

Baca: Banjir Rendam Pemukiman Warga Mamuju dan Jalur Trans Sulawesi

Ia mengingatkan, Kosgoro Parigi Moutong untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya setelah dilantik, kemudian memantapkan organisasi dengan melatih seluruh pengurus di Kabupaten/Kota, baik yang habis masa jabatannya maupun yang sudah menerima evaluasi.

“Pengelolaan Kabupaten Parigi Moutong kemarin sudah selesai jabatannya, lalu kami menunjuk mandat dan konsolidasi kepengurusan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, organisasi ini bukanlah organisasi politik melainkan organisasi sosial.

Dimana organisasi ini berafiliasi dengan Partai Golkar, secara otomatis, ruang-ruang yang dibangun menjadi amanat organisasi dalam rangka memenangkan pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Kosgoro bertanggung jawab atas nilai-nilai suara ke depan. Begitu juga dengan penguatan calon legislatif dari tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat,” jelasnya.

Hanya 2 tahun menjelang pemilu, Kosgoro melakukan konsolidasi organisasi. Program-program tersebut tentunya mengacu pada tiga format, yaitu ruang pengabdian, ruang kerakyatan dan ruang solidaritas.

Ia menambahkan, konsolidasi akan dilakukan di semua titik di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, mulai dari Kabupaten Parigi Moutong, Tolitoli, Buol, Kota Palu, Poso, Tojo Unauna, dan Luwuk.

“Luwuk ini sudah mempersiapkan kegiatan pelantikan, tinggal menunggu waktu saja. Jadi harapan kami jelas sejalan dengan deklarasi Kosgoro di tingkat nasional untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden,” tutupnya. (*)

Baca: Oknum Polisi Aniaya ART di Bengkulu Ditetapkan Sebagai Tersangka

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.