Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Masyarakat Diminta Konsisten Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Jokowi Soroti Tingginya Angka Kematian Covid-19
Foto: menerapkan protokol kesehatan.

Berita nasional, gemasulawesi- Masyarakat diminta untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19.

“Tetap disiplin protokol kesehatan khususnya dalam pelaksanaan 3M, (yaitu) mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” ungkap Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19, Ganip Warsito, dalam keterangan tertulis, saat meninjau tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu 25 Juli 2021.

Penularan virus terjadi melalui perantara manusia. Dengan menerapkan protokol kesehatan seseorang bisa tercegah dari covid-19.

Baca juga: 3M Cara Mudah Cegah Kerugian Akibat Covid 19

Selain menerapkan protokol kesehatan covid-19 ia juga mengingatkan tentang pelaksanaan vaksinasi.

Dan mendorong agar seluruh masyarakat dapat mengikuti serta menyukseskan program vaksinasi covid-19 demi mencapai kekebalan kelompok.

Melalui vaksinasi, kekebalan tubuh seseorang akan lebih kuat dan memiliki perlindungan lebih optimal terhadap ancaman covid-19.

“Ikuti vaksinasi. Karena dua hal ini yang akan melindungi diri kita dari covid-19,” kata dia.

Baca juga: Polisi Sebut Kasus Mayat Wanita Terkubur di Sleman Temui Titik Terang

Panglima TNI apresiasi pelayanan isolasi terpusat Pemda Sleman

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan, pelaksanaan dan pelayanan isolasi terpusat diinisiasi Pemerintah daerah Sleman, DIY, sudah sangat baik. 

menerapkan protokol kesehatan merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam rangka melindungi dan menyelamatkan masyarakat.

“Ini pelaksanaannya sudah baik. Bagus sekali,” kata dia.

Dalam dialog dengan seorang warga di tempat isolasi terpusat itu, Hadi dan Ganip mendapat pengakuan, terkait pelayanan diberikan sudah memuaskan, mulai dari tracing, tracking, dan treatment.

“Sudah baik, Pak. Kami kemarin mulai dijemput Babinsa dan Bhabinkamtibmas lalu di-swab sampai dibawa ke sini dan dirawat dengan baik,” kata warga saat berdialog.

Tempat isolasi terpusat Asrama Haji Sleman memiliki kapasitas 78 tempat tidur yang terbagi di dua gedung, yakni 58 tempat tidur di Gedung Musdalifah dan 20 di Gedung Madinah.

Berdasarkan data pada Minggu, sebanyak 51 tempat tidur sudah terpakai dan 27 sisanya kosong.

Selain Asrama Haji, Pemerintah Kabupaten Sleman juga telah mendirikan tempat isolasi terpusat lainnya di selter Rusunawa Gemawang dengan kapasitas 96 tempat tidur dan selter UII dengan kapasitas 69 tempat tidur. (***)

Baca juga: Pemerintah Diingatkan Tidak Sembunyikan Kasus Covid 19 Pada Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post