Masjid Darul Muttaqin Makassar Akan Gelar Shalat Idul Adha Dua Kali

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar Masjid

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Masjid Darul Muttaqin, Minasa Upa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan akan gelar shalat Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 ini sebanyak dua kali, menyusul karena perbedaan pelaksanaan pemerintah dengan Muhammadiyah.

Pengelola masjid setempat telah sepakat untuk mengakomodir jemaah yang ingin melakukan shalat Idul Adha  mengikuti keputusan pemerintah dan juga keputusan Organisasi Muhammadiyah, sehingga akan gelar shalat Idul Adha dua kali di masjid yang sama.

“Memang ini sudah kami lakukan secara turun temurun untuk melayani seluruh kepentingan saudara-saudara Islam kita,” ucap Sekretaris Umum Masjid Darul Muttaqin, Zul Ishaq Nur, kepada salah satu media online, Senin 04 Juli 2022.

Dalam pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriyah atau 2022 M, ada umat Islam di Indonesia yang akan merayakan Idul Fitri pada hari Sabtu 09 Juli 2022, terutama yang mengikuti keputusan ormas Muhammadiyah.

Baca: Bantu Usaha Lokal, Pemprov Sulawesi Barat Optimalkan Kredit Perbankan

Ada juga yang akan merayakan Idul Fitri keesokan harinya, Minggu 10 Juli 2022 berdasarkan keputusan Pemerintah melalui Kementerian Agama.

Menurut Zul, salah satu alasan pengurus Masjid Darul Muttaqin Minasa Upa memberlakukan kebijakan ini semata-mata untuk menjaga silaturahmi dan persaudaraan antar sesama pemeluk agama Islam.

“Ini untuk menjaga silaturahmi antar sesama umat Islam. Kami di manajemen ingin mengakomodasi semua orang dan tidak dicap sebagai bagian dari kelompok sepihak. Jadi bagi yang ingin menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Darul Muttaqin, silakan datang,” ujar salah seorang guru di Masjid Darul Muttaqin, sekolah menengah kejuruan Kota Makassar tersebut. (*/Ikh)

Baca: KONI Parigi Moutong, Apresiasi Bupati Dukung Event Grasstrack Region V

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.