fbpx

Polda Sulawesi Tengah Tetapkan Tersangka Penimbunan Minyak Goreng

waktu baca 2 menit

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Manager Operasional CV. AJ ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penimbunan minyak goreng sebanyak 53 ton oleh Satgas Pangan Polda Sulteng pada tanggal 2 Maret 2022.

Perkembangan terakhir tersangka penimbunan minyak goreng, Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulteng telah beralih ke tahap penyidikan di bawah Satuan Reserse Ditreskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol. Ilham Saparona terbitan SP. Sidik/50/III/2022/Ditreskrimsus tanggal 21 Maret 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto di Keterangan resminya yang dibagikan ke Media, Senin 23 Mei 2022.

“Terkait kasus dugaan penimbunan minyak goreng itu, pesan yang dapat kami sampaikan saat ini telah memasuki tahap penyidikan dihitung 21 Maret 2022,” jelasnya.

Baca: Sekjen PAN Diperiksa Polisi Terkait Laporan Kuasa Hukum Ade Armando

Ia juga menambahkan, kalau saat ini penyidik juga telah menetapkan AR selaku Direktur Operasional CV. AJ yang sudah ditetapkan sebagai tersangka telah diperiksa tanggal 17 Mei 2022 yang lalu.

Didik juga mengatakan diperkirakan dalam minggu ini penyidik akan segera melimpahkan berkas perkaranya kepada Jaksa Penuntut Umum.

Ia mengatakan, tersangka dipersangkakan pasal 133 digabungkan dengan pasal 53 undang-undang no. 18 Tahun 2012 tentang pangan sebagaimana telah diubah dalam Pasal 1 Angka 15 Undang-Undang Republik Indonesia No. 11 tahun 2020 tentang cipta kerja dan/atau pasal 107 jo pasal 29 ayat 1 undang-undang nomor 07 Tahun 2014 tentang Perdagangan jo Perpres nomor 71 Tahun 2015 tentang penetapan dan penyimpanan sembako yang diancam dengan pidana penjara 5 tahun atau denda paling banyak Rp 50 miliar.

Sebagai informasi, Satgas Pangan Polda Sulteng dipimpin oleh Ditreskrimsus Polda Sulteng, Kombes Pol. Ilham Saparona telah mengungkap kasus dugaan penimbunan 53 ton minyak goreng di gudang CV. AJ di Jalan I Gusti Ngurah Rai Palu pada 2 Maret 2022 saat masyarakat mengalami kelangkaan minyak goreng. (*)

Baca: Puluhan Rumah Warga di Papua Habis Dibakar Orang Tak Dikenal

Kuatkan Kerjasama, FBI Sambangi Lagi KPK

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.