Ajang Wisata Kuliner Sulteng, Parimo Gelar Makan Lalampa Gratis

  • Whatsapp
Ajang Wisata Kuliner, Parimo Parigi Moutong Sulawesi Tengah Sulteng Gelar Makan Lalampa Gratis
Ajang Wisata Kuliner, Parimo Gelar Makan Lalampa Gratis

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Jadi ajang wisata kuliner serta agenda tingkatkan kunjungan wisatawan, Kabupaten Parigi Moutong disingkat Parimo Sulawesi Tengah menggelar makan lalampa gratis.

“Kegiatan makan lalampa gratis juga dalam rangka Hari Raya Lalampa kedua di Parimo. Pada perayaan ini warga yang mampir dan lewat di Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara bisa makan gratis,” ungkap Camat Parigi Utara Rahman Badja, saat kegiatan Hari Raya Lalampa, di Desa Toboli, Sabtu 8 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, waktu perayaan Hari Raya Lalampa dimulai dari pukul 09.00 WITA hingga jam 17.00 WITa.

Perayaan Hari Raya Lalampa itu kata dia, merupakan antusias dari warga bersama Pemerintah Kecamatan Parigi Utara untuk memeriahkannya.

Selain merayakan Hari Raya Lalampa yang kedua, pihaknya menggelar kegiatan itu untuk menyambut Hari Jadi Kecamatan Parigi Utara yang ke-13 dan HUT RI Ke-75.

“Hari Raya Lalampa kedua ini, masing-masing warung Lalampa membuat Lalampa sebanyak 500 buah,” urainya.

Bahkan kata dia, ada warung membuat lebih. Pasalnya, untuk menampung banyaknya warga maupun wisatawan lokal yang melintas ataupun yang sengaja datang ke perayaan di Toboli.

Ia mengatakan, kegiatan Hari Raya Lalampa ini akan terus digelar setiap tahun. Karena, sajian Lalampa ini adalah ciri khas pesona warga Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara yang patut dilestarikan sebagai bentuk wisata kuliner.

“Ini adalah ciri khas wisata kuliner di Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara,” jelasnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.