Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Mahfud MD: Bangun Situasi Kondusif Jelang PON Peparnas di Papua

Mahfud MD: Bangun Situasi Kondusif Jelang PON Peparnas di Papua
Foto: Menkopolhukam, Mahfud MD.

Gemasulawesi– Jelang PON Peparnas di Papua, Menkopolhukam Mahfud MD berharap semua pihak dapat membangun situasi kondusif baik dari sudut politik, hukum dan keamanan.

“Mari kita dukung ini semuanya,” ungkap Mahfud dalam video dari Humas Kemenko Polhukam, di Jakarta, Kamis 19 Agustus 2021. 

Menurut dia, kedua event nasional itu akan digelar pada Oktober 2021 dan November 2021. Sebelum PON XX digelar pada 2 hingga 15 Oktober 2021, dan Peparnas pada 2 hingga 15 November 2021 ada kegiatan-kegiatan pendahuluan.

Baca juga: Presiden Instruksikan Segera Salurkan Bansos Selama PPKM

Kegiatan PON Peparnas di Papua itu kata dia, diantaranya pertandingan pendahuluan, kedatangan para atlet, dan sebagainya.

Serangkaian agenda PON Peparnas di Papua itu, sudah akan mulai dilakukan panitia sekitar 20 hingga 23 September 2021.

Sementara berkaitan dengan fasilitas seperti venue berbagai Cabang Olahraga (Cabor), secara umum pelaksanaannya telah diselesaikan.

Sedangkan masalah-masalah teknis lainnya jelasnya, akan diselesaikan seluruhnya sebelum 20 September 2021 nanti.

Baca juga: Mahfud MD Atur Penyampaian Kritik Kebijakan Pembatasan Kegiatan Sesuai Prosedur

Menpora koordinasi ke berbagai lembaga sebelum pelaksanaan event olahraga itu

Selain itu, Menpora juga sudah berkoordinasi dengan berbagai lembaga dan kementerian terkait agar dua event nasional itu berjalan lancar.

Dia pun menegaskan, pemerintah dan seluruh jajaran panitia pelaksana siap menyelenggarakan PON Peparnas di Papua.

“Pemerintah dan seluruh jajaran panitia yang sudah dibentuk Pemerintah baik di tingkat pusat maupun di daerah sudah siap untuk penyelenggaraan PON ini dengan prinsip mari kita sehat melalui PON dan Peparnas. Tetapi juga jangan lupa untuk itu menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman telah meneken Surat Keputusan (SK) terkait cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON 2020 Papua.

SK Penyempurnaan Penetapan Cabang Olahraga, Nomor Pertandingan, dan Kuota Atlet Setiap Cabang Olahraga PON 2020 itu ditandatangani Marciano bersama Gubernur Papua Lukas Enembe beberapa waktu lalu.

Dalam SK itu ditetapkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga, 679 nomor pertandingan/perlombaan, dan kuota atlet sebanyak 6442 orang. (***)

Baca juga: Pilkada Serentak Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post