Mabuk Cap Tikus, Kasus Pembunuhan di Poso Terungkap

waktu baca 2 menit
Ilustrasi

Berita Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Mabuk berat konsumsi cap tikus, Kepolisian Resort Poso, Sulawesi Tengah, berhasil mengungkap kasus pembunuhan pria berinisial EP, warga Desa Watutawu, Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso.

EP ditangkap penyidik Polres Poso dan langsung diduga terlibat kasus pembunuhan dua perempuan, yakni nenek Dince Tope alias Mama Andri 51 tahun, dan cucunya Klearista Walili 3 tahun. Warga Desa Watutawu, Kecamatan Lore Peore, pada Minggu malam 26 Juni 2022.

Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, dikonfirmasi melalui telepon, mengatakan pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan kedua korban itu, kini telah ditangkap di Mapolres Poso untuk penyelidikan lebih lanjut.

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku di depan penyidik berani melakukan tindak pidana karena mabuk usai mengonsumsi minuman keras Cap Tikus (CT).

Baca: Usai Bunuh Bayinya, Seorang Ibu di Jawa Timur Malah Pergi Gathering

“Pelaku kami tangkap, dia mengaku tega menyiksa karena dalam pengaruh alkohol,” ucap Rentrix, Senin 27 Juni 2022.

Ia menjelaskan, saat kejadian pelaku tidak hanya mabuk tapi juga emosional dan mengejar korban Dince Tope atau Mama Adri secara berat karena masalah keluarga atau ekonomi.

Dihadapan penyidik, pelaku mengakui korban, Dince Tope, pelaku kerap ditegur oleh korban karena tidak punya penghasilan dan hanya bisa menghabiskan uang.

“Alasannya sementara EP emosi saat minta uang. Pelaku yang tidak bekerja sering meminta uang kepada korban yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja sebagai guru, untuk membeli cap tikus. Saat kejadian, pelaku meminta uang untuk membeli cap tikus, namun korban tidak memberikannya, sehingga pelaku membunuh korban,” jelas Kapolres.

Polres Poso juga membenarkan bahwa kematian dua warga tersebut murni tindak pidana kekerasan dan tidak ada kaitannya dengan DPO kelompok MIT, sebagaimana diberitakan luas terkait terduga pelaku orang tak dikenal (OTK). (*/Ikh)

Baca: Sukseskan Pilkades Serentak di Parigi Moutong Terapkan Prokes Ketat

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.