2Banner GIF 2021

Lomba Kuliner Nusantara, Jurus Parimo Sulteng Tarik Animo Wisatawan

Lomba Kuliner Nusantara, Jurus Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Tarik Animo Wisatawan
Lomba Kuliner Nusantara, Jurus Parimo Sulteng Tarik Animo Wisatawan

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Tujuan menarik animo wisatawan lokal di Sulteng dan mancanegara, Kabupaten Parigi Moutong disingkat Parimo melaksanakan lomba kuliner nusantara.

“Wisatawan lokal dan mancanegara bisa tertarik berkunjung dan mencoba berbagai kuliner,” ungkap Ketua TP- PKK Parimo yang juga Ketua bidang lomba kuliner nusantara, Hj Noor Wachidah Prihartini S Tombolotutu, di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan, Sabtu 8 Agustus 2020.

Ia mengatakan, lomba kuliner nusantara di Desa Siney Parimo Sulteng akan digelar Senin 10 Agustus 2020. Berbagai makanan dari seluruh nusantara akan disuguhkan.

Lomba Kuliner Nusantara lanjut dia, akan diikuti peserta perwakilan dari 23 Kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong.

“Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada dunia makanan khas Indonesia dengan berbagai cipta menu dan rasa yang menggoda bagi siapa saja yang mencicipinya,” urainya.

Selain itu kata dia, makanan indonesia adalah salah satu tradisi kuliner yang paling kaya di dunia.

Kuliner Indonesia juga penuh dengan cita rasa yang kuat, karena Indonesia dikenal dengan penghasil rempah yang melimpah.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 75, kita mengadakan lomba Kuliner Nusantara dengan harapan mengenal aneka kuliner nusantara, dan dapat mendorong, menambahkan rasa bangga menjadi warga Indonesia dengan keanekaragaman suku bangsa dan kulinernya,” jelasnya.

Lomba Kuliner Nusantara lanjut dia, terdapat kriteria penilaian yang harus dipenuhi para peserta lomba.

Yaitu, kesesuaian dengan resep asli makanan 40%. Kemudian, adalah cita rasa 25% dan cara penyajian 25% serta kebersihan atau tampilan 10%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post