Pemprov Sulawesi Tengah Raih Terbaik Pertama Lomba Inovasi Daerah

waktu baca 2 menit
Acara Pemberian Penghargaan Lomba Inovasi Daerah (Foto: Pemprov Sulteng)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiPemprov Sulawesi Tengah (Sulteng) raih terbaik pertama lomba inovasi daerah.

Pemerintah Sulawesi Tengah, mendapat Terbaik Pertama, Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Prosfektip dan Aman Covid-19 Sektor PTSP dan Sigi Sektor Tempat Wisata.

Penghargaan itu diserahkan Mendagri Tito Karnavian kepada para kepala daerah atau yang mewakili di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin 22 Juni 2020.

“Kami bersama Kemenkeu, Kemenkes, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kemen PANRB, Kemendag dan BNPP berinisiatif untuk mengadakan lomba antar daerah untuk membuat protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Tito dalam pidatonya, Senin 22 Juni 2020.

Selain protokol kesehatan, daerah juga diminta melakukan simulasi protokol itu.

Lomba dibagi menjadi tujuh kategori berdasarkan tujuh sektor kehidupan, yakni pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, tempat wisata, transportasi publik, dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

“Agar adil, maka lomba diadakan dengan membagi empat kluster Pemda, yakni lomba antarprovinsi, antarkota, antarkabupaten dan antarkabupaten perbatasan,” urainya.

Dalam lomba ini, semua Pemda diminta untuk membuat video dengan durasi maksimal dua menit yang menggambarkan protokol kesehatan dan simulasi di sektor yang dipertandingkan.

Seluruh pemda bebas untuk ikut dalam lomba di sektor-sektor yang dipertandingkan bahkan boleh mengirim video di tujuh sektor tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.