Lokasi Kluster OTG Jadi Titik Semprot Tim Disinfektan Kota Palu

waktu baca 2 menit
Tim Disinfektan Kota Palu semprot titik kluster OTG, Rabu 29 April 2020. (Foto: Humas Kota Palu)

Berita kota palu, gemasulawesi.com- Lokasi kluster Orang Tanpa Gejala atau OTG virus corona, jadi titik semprot Tim disinfektan Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Berdasarkan mapping tim disinfektan kami mengambil titik-titik semprot yang berada di kelurahan Tatura Utara,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Palu Sulawesi Tengah Bambang Syabarsah, Rabu 29 April 2020.

Ia melanjutkan, lokasi itu terdapat beberapa rumah OTG virus corona, yang masuk dalam dua kluster yang ada sekarang.

Menurutnya, penyemprotan itu berdasarkan arahan langsung dari Walikota Hidayat, yang dilakukan sebagai upaya memperlambat laju penyebaran virus corona di Kota Palu.

Namun demikian, katanya social distancing maupun physical distancing adalah kunci keberhasilan dalam menghambat penyebaran virus corona.

“Sangat diharapkan kedisiplinan dari warga untuk selalu menggunakan masker bahkan menjaga jarak agar tidakmudah terpapar virus corona,” lanjutnya.

Ia mengatakan beberapa kali pihaknya turun sosialisasi terkait virus corona di tengah-tengah warga. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan social distancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.