Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Lock Mikro Efektif Palu Berpindah ke Palu Selatan

Lock Mikro Efektif Palu Berpindah ke Palu Selatan
Foto: Wkil Walikota Palu rapat terkait lockdown.

Gemasulawesi- Pemkot akan memberlakukan Lock Mikro Efektif Palu di dua kelurahan di Kecamatan Palu Selatan. Berdasarkan kesepakatan bersama, penerapan akan mulai dilakukan, Selasa 24 Agustus 2021.

“Ini bukan Lockdown, Lock Mikro,” ungkap Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, saat memimpin rapat koordinasi bersama sejumlah pihak di Kecamatan Palu Selatan, bertempat di Aula kantor Camat, Sabtu 21 Agustus 2021.

Menurut dia, Lock Mikro Efektif Palu artinya akan ada pembatasan lebih ketat, seperti tidak ada kegiatan apapun diberlakukan. Sejumlah kegiatan di area kawasan itu, akan dikumpulkan orang serta pemberlakuan buka tutup akses masuk.

Baca juga: Lock Mikro di Perdos Tondo, Ini Pesan Gubernur Sulawesi Tengah

Pelaksanaan rapat itu kata dia, bertujuan untuk membahas hal-hal teknis berkaitan dengan pemberlakuan Lock Mikro Efektif Palu di dua kelurahan yakni kelurahan Birobuli Utara dan kelurahan Birobuli Selatan.

“Pemberlakuan kebijakan itu dikarenakan tingginya angka kasus positif dan angka kematian akibat covid19 di wilayah itu,” kata dia.

Tingginya angka kasus positif, harus segera diantisipasi Pemkot Palu, bersama pemerintah kecamatan, dan kelurahan agar identifikasi kasus covid19 di wilayah itu cepat dilakukan baik testing, tracing, maupun treatment.

“Bantu kami beritahu ke masyarakat agar tidak takut untuk di test covid19,” lanjut Wawali.

Baca juga: Lock Mikro di Perdos Tondo, Ini Pesan Gubernur Sulawesi Tengah

Kecamatan Palu Selatan kaji penerapan lock mikro

Menanggapi hal itu Camat Palu Selatan, Goenawan menyatakan, setelah pihaknya melakukan pengkajian Lock Mikro Efektif Palu akan dilakukan di Kelurahan Birobuli Utara tepatnya di jalan Ramba RT 003/RW 07 dan RT 004/RW 07.

Kemudian, untuk wilayah kelurahan Birobuli Selatan, akan ditempatkan di jalan Tangkasi tepatnya di RT 001/RW 02 dan RT 003/RW 02.

“Jalan Banteng kita tidak berlakukan Lock Mikro karena setelah kita kaji, penyebaran Covid19 tidak terpusat. Namun tersebar tidak seperti di Jalan Tangkasi. Penerapan ini efektif dilakukan mulai Selasa, 24 Agustus 2021 sesuai dengan hasil kesepakatan rapat,” jelasnya.

Pertemuan itu, dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha, Kepala Dinas Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung, Satpol PP Kota Palu, Ketua Tim Surveilance kota Palu, dr. Rohmat, Kapolsek Palu Selatan, Tim Tracer, Lurah Birobuli Utara dan Selatan bersama Satgas K5. (***)

Baca juga: Satgas Jemput Satu Warga Positif Corona di Kota Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post