Lima Ulasan Menarik Sebelum Laga Brasil vs Peru

0
294
Lima Ulasan Menarik Sebelum Laga Brasil vs Peru
Gabriel Jesus Tim Samba Brasil (Foto: Ist)

Jakarta, gemasulawesi.com Lima Ulasan menarik sebelum laga final antara Tim Samba Brasil vs Timnas Peru pada helatan Copa Amerika 2019. Digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu, 7 Juli 2019.

Brasil lolos ke final usai mengalahkan Argentina 2-0 melalui gol yang diciptakan Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Sedangkan Peru ke final usai membungkam Chile 3-0 lewat gol Edison Flores, Victor Yotun dan Jose Guerrero.

Di babak penyisihan, Brasil sempat mengalahkan Peru 5-0 di laga kedua penyisihan grup melalui lima gol yang dicetak pemain berbeda; Carlos Casemiro, Firmino, Everton, Dani Alves dan Willian.

Berikut lima catatan penting jelang duel Brasil vs Peru dikutip dari berbagai sumber:

  1. Brasil Tajam Tanpa Neymar

Butuh waktu buat Brasil beradaptasi tampil tanpa Neymar di Copa America 2019 yang mengalami cedera. Kondisi itu membuat Tite melakukan beberapa perubahan.

Salah satunya memasangkan Firmino dan Jesus di lini depan untuk memperkuat serangan Selecao lebih tajam meski tanpa Neymar. Brasil total mencetak 10 gol dalam perjalanan menuju final.

  1. Brasil Favorit Juara

Sebagai tuan rumah, Brasil menjadi tim favorit juara di Copa America tahun ini. Fakta kemenangan 5-0 Brasil atas Peru di fase Grup menjadi modal kuat Tim Samba bisa menang pada pertemuan di final nanti.

Tanda-tanda kemenangan Brasil juga sudah terlihat; komposisi pemain, waktu istirahat yang lebih banyak, dan dukungan suporter tuan rumah.

Peru cetak sejarah jika bisa kalahkan Brasil, satu dari lima ulasan menarik jelang Brasil vs Peru

  1. Kemenangan Peru Jadi Tonggak Sejarah

Jika Peru berhasil memenangkan Copa America 2019, ini bakal menjadi hal yang mengejutkan. Sebelum turnamen digelar, Peru bukanlah termasuk dalam daftar tim unggulan.

Andai Peru sukses menaklukkan Brasil di partai final, maka Peru akan mempertahankan rekor tak pernah kalah dalam laga final Copa America. Terakhir kali Peru jadi juara Copa America adalah pada tahun 1975.

  1. Perburuan Top skor Ramaikan Laga Final Copa America

Perburuan pencetak gol terbanyak di Copa America 2019 masih samar. Tidak ada calon kuat lantaran ada banyak pemain yang mencetak dua gol di Copa America sejauh ini.

Di kubu Brasil, ada Everton, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho. Sedangkan di kubu Peru ada Paolo Guerrero dan Edison Flores. Mereka juga masih harus bersaing dengan pemain-pemain Argentina dan Chile.

  1. Brasil Unggul Jauh dalam Peringkat FIFA

Brasil saat ini ada di posisi ketiga dalam peringkat FIFA, hanya kalah dari Belgia dan Prancis. Selecao jadi tim terbaik di zona Conmebol.

Sementara itu Peru ada di posisi ke-21 dalam peringkat dunia. Khusus untuk zona Conmebol, Peru ada di nomor urut keenam.

Sumber: CNN

Tinggalkan Balasan