Senin, April 12, 2021
BerandaSulawesi TengahLima Orang Tambahan Positif Corona di Buol Sulawesi Tengah

Lima Orang Tambahan Positif Corona di Buol Sulawesi Tengah

- Advertisement -spot_img

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Berdasarkan hasil Labkesda, bertambah lima orang terkonfirmasi positif virus corona di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dari kelima orang terkonfirmasi positif corona dari Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, ada penambahan kluster positif virus corona yaitu dari kluster Tarakan sebanyak dua orang, kluster Gowa dua orang serta satu orang dari kluster transmisi lokal.

Sebaran positif virus corona di Kabupaten Buol Sulteng terdiri dari Kecamatan Biau terkonfirmasi positif itu ada dua orang, Kecamatan Lakea satu orang, Kecamatan Momunu satu orang dan Kecamatan Bokat satu orang.

Sementara itu, update terkini pandemi virus corona Sulteng, terkonfirmasi positif virus corona tembus 101 orang.  

Kembali bertambah, berdasarkan hasil SWAB yang dikeluarkan Laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Kota Palu Sulawesi Tengah, sebanyak enam orang tambahan terkonfirmasi positif virus corona.

Tambahan positif virus corona di Sulawesi Tengah berasal dari Kabupaten Poso satu orang dan lima orang dari Kabupaten Buol.

Sehingga, jumlah terkonfirmasi positif virus corona Kabupaten Poso jumlahnya 7 orang dan Buol 49 orang.

Sesuai hasil SWAB pada 6 Mei 2020, sudah ada hasil dari 30 sampel orang yang terkirim. Terdapat pengurangan ODP delapan orang. Mereka dinyatakan negatif setelah pengambilan uji SWAB dua kali berturut-turut.

Sehingga, saat ini ODP berkurang delapan orang, totalnya menjadi 40 kasus. PDP tidak ada.

Kemudian, dari data situs resmi pemerintah covid19.go.id pada 13 Mei 2020, menunjukkan terdapat penambahan 689 orang terkonfirmasi positif corona. Sehingga totalnya mencapai 15438 kasus.

Sedangkan, catatan data memperlihatkan meninggal akibat wabah corona adalah 1028 orang, 11123 orang dalam perawatan dan 3287 orang dinyatakan sembuh.

Menurut grafik, 75 persen dari terkonfirmasi positif virus corona adalah dari kaum laki-laki, sedangkan 25 persen sisanya dari perempuan.

Sedangkan, grafik dari kelompok umur menunjukkan rentang umur 25-49 terbanyak terpapar virus corona dengan data 56 persen. Umur >55 sebanyak 17 persen, umur 50-54 sebanyak 9 persen.

Kemudian, gejala demam mendominasi data medis positif virus corona sebanyak 72 persen, gejala batuk 70 persen, riwayat demam 45,5 persen dan gejala sakit tenggorokan dan pilek sebanyak 15 hingga 18 persen.

Dari beberapa rekam medis, terlihat 90 persen kondisi penyerta pasien positif virus corona adalah dengan riwayat gangguan pernafasan lainnya.

BACA JUGA101 Terkonfirmasi Positif Virus Corona Sulawesi Tengah

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img