Lepas CJH Kloter Keempat, Wabup Parigi Moutong: Tetap Jaga Kesehatan

waktu baca 2 menit
Puluhan JCH dilepas wakil Bupati Parimo, menuju Asrama Haji Transit Palu, Jum’at 24 Juni 2022 (Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Lepas keberangkatan Calon Jama’ah Haji (CJH) kloter keempat tujuan embarkasi Balikpapan, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong menghimbau agar calon jama’ah haji tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Ngai mengatakan setelah dua tahun menunggu pasca wabah Covid-19 melanda dunia, akhirnya pemerintah Arab Saudi tahun ini memberikan kuota haji bagi umat Islam di luar negeri, termasuk Indonesia.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 (Prokes). Karena ini bisa melindungi diri dari tertular virus,” ujarnya saat saat melepas keberangkatan CJH, Kamis 24 Juni 2022 di halaman Gedung PLHUT Kemenag Parigi Moutong.

Ia menjelaskan, Pemerintah bertanggung jawab dalam penyelenggaraan ibadah haji dengan memaksimalkan sarana dan prasarana pelayanan kepada jemaah haji, baik dari segi ibadah, kesehatan maupun akomodasi.

Baca: Empat Raperda Belum Tuntas, DPRD Parigi Moutong Minta Perpanjang

Ia mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, telah menyiapkan empat bus berdasarkan jumlah jema’ah haji yang berangkat 78 orang.

Kepala KanKemenag Parigi Moutong H Ahmad Hasni mengatakan pelepasan Calon Jama’ah Haji (CJH) Parigi Moutong berada di kloter keempat, Golongan 6 dan 7, Embarkasi Balikpapan berjumlah 78 orang.

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga kekompakan antar sesama jema’ah dan petugas agar proses pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar,” harapnya.

Ia menambahkan, suhu di Arab Saudi saat ini sedang musim panas dimana suhu udara bisa mencapai 50 derajat, sehingga jemaah haji diminta untuk selalu minum air putih, memakai masker dan topi agar tidak dehidrasi.

Ia mengatakan, semua kebutuhan untuk menunaikan ibadah haji bisa disiapkan oleh CJH Parigi Moutong. (*Ikh)

Baca: Sakit Hati Ditegur Sang Anak, Ayah Bunuh Anak Sendiri di Makassar

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.