Rabu, April 21, 2021

Parimo Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Sembilan Perangkat Daerah

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pemerintah daerah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, membuka seleksi lelang jabatan tinggi pratama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jabatan dilelang itu berdasarkan rotasi yang dilakukan beberapa waktu lalu sehingga mengalami kekosongan,” ungkap Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Ahmad Saiful, di ruang kerjanya, Senin 1 Maret 2020.

Ia mengatakan, sementara lelang jabatan tinggi pratama Parigi Moutong, Sulawesi Tengah diantaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kasat Pol PP, Kadis Koperasi, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Pemuda dan Olahraga Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta Kadis Kesehatan.

“Pelelangan jabatan ini akan dilakukan secara terbuka bagi seluruh ASN yang berada di Parigi Moutong dan seluruh Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Baca juga: Tingkat Pernikahan Usia Dini di Sulteng Tinggi

Kemudian, ia menjelaskan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para peserta yang mengikuti seleksi lelang jabatan tinggi pratama.

Adapun persyaratan seleksi lelang jabatan tinggi pratama Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yaitu:

  1. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah/Pemerintah Kabupaten/Kota sw Sulawesi Tengah.
  2. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV.
  3. Memiliki Kompetensi teknis, kompetensi manejerial dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.
  4. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan JPT Pratama yang dilamar secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.
  5. Sedang atau pernah menduduki jabatan Administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.
  6. Memiliki pangkat,golongan/ruang paling rendah, pembina, IV/a.
  7. Berkomitmen untuk menandatangani dan melaksanakan pakta integritas.
  8. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik.
  9. Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan tidak pernah dijatuhi hukuman berkaitan dengan tindak korupsi atau tidak dalam status tersangka kasus korupsi, narkoba atau pidana umum.
  10. Usia paling tinggi 56 Tahun pada 1 April 2021.
  11. Sehat jasmani dan rohani.
  12. Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 tahun terakhir (2019-2020).
  13. Mendapatkan rekomendasi pejabat pembina kepegawaian (PPK) dari instansi asal (Gubernur bagi pelamar dari pemerintah propinsi sulawesi tengah, Bupati bagi pelamar yang berasal dari pemerintah kabupaten dan Wali Kota bagi pelamar yang berasal dari pemerintah Kota).

“Setiap hasil seleksi pertahapan akan diumukan secara luas kepada publik,” terangnya.

Sementara itu, pihak panitia juga memudahkan para peserta seleksi lelang jabatan tinggi pratama Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Salah satunya masalah kesehatan karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid 19.

Para peserta seleksi lelang jabatan tinggi pratama Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, hanya diwajibkan membuat surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit ataupun Puskesmas sebelum mengikuti seleksi.

“Saat ini saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit baik itu Anuntaloko maupun Raja Tombolotutu. Agar kiranya menfasilitasi para peserta,” tandasnya.

Baca juga: Parigi Moutong Lelang Jabatan Sembilan Pimpinan Perangkat

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img