Senin, April 12, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGBKKBN Sulteng Harap Layanan KB di Parimo Meningkat

BKKBN Sulteng Harap Layanan KB di Parimo Meningkat

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Aula gedung Balai Penyuluhan Keluarga Berencana resmi beroperasi. BKKBN Sulteng harap layanan KB di Parimo semakin meningkat.

“Pembangunan sarana gedung pertemuan ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan KB di setiap kecamatan,” ungkap Sekretaris Perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah, Irmawati, SE, MM, saat peresmian gedung penyuluhan KB di Parigi beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, peran OPD-KB serius dalam mendukung program layanan KB di Parimo.

Baca juga: Harganas, DP3AP2KB Parimo Gulirkan Layanan Sejuta Akseptor

Itu terbukti dengan Kabupaten Parigi Moutong pertama kali memulai pembangunan gedung pertemuan KB, dari 13 kabupaten atau kota se Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pembangunan gedung pertemuan Balai Penyuluhan layanan KB di Parimo, Sulawesi Tengah, bersumber dari dana DAK fisik tahun 2020,” urainya.

Pada peresmian itu, ia juga menyampaikan BKKBN Sulteng meraih predikat ZI WBK (ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI).

Perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah menjadi salah satu dari lima unit kerja percontohan di BKKBN yang memperoleh predikat ini.

Baca juga: Angka Harapan Lama Sekolah Parimo 2019 Alami Sedikit Kemajuan

Pencapaian ini merupakan dukungan dari seluruh mitra kerja komitmen pimpinan dan seluruh ASN termasuk PKB/PLKB se sulawesi tengah.

Selain meresmikan gedung pertemuan KB, perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah juga memberikan bantuan paket kepada penyuluh KB/PLKB berupa APD, hand sanitier, masker, susu dan obat vitamin.

Hal itu bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh para PKB/PLKB. Sehingga, tetap sehat dalam menjalankan program KB di lapangan.

Baca juga: Tingkat Pernikahan Usia Dini di Sulteng Tinggi

Sementara itu, Sekretaris DP3AP2KB Parigi Moutong Hi Samsur Latandu, SE mengatakan, pembangunan gedung pertemuan Balai Penyuluhan KB baru dimulai tahun 2020.

Targetnya, ada tiga Kecamatan lokus pembangunan balai penyuluhan layanan KB di Parimo yaitu Parigi, Balinggi dan Moutong.

Rencananya, tahun 2021 ada dua kecamatan lagi dibangun gedung pertemuan yang sama. Yakni Kecamatan Sausu dan Bolano.

Harapannya, di 23 kecamatan akan dibangun secara bertahap, dengan harapan dana DAK masih diberikan BKKBN. Sehingga, pembangunan dan layanan KB di Parimo, Sulawesi Tengah, bisa merata di semua kecamatan yang ada.

Baca juga: Sulawesi Tengah Raih Penghargaan Nasional Sejuta Akseptor

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img