Laporan Hasil Reses DPRD Parigi Moutong Diparipurnakan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong, Faisan Badja menyerahkan dokumen hasil reses kepada Asiten II Setda, Armin.

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- Rapat paripurna dengan agenda laporan hasil reses anggota DPRD Parigi Moutong masa persidangan III tahun 2021 digelar di ruang Aspirasi Senin, 7 Februari 2022 dipimpim Wakil Ketua I Faisan Badja.

Laporan hasil reses yang disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Parigi Moutong, Alfres Tonggiroh mengatakan, reses 39 anggota DPRD berdasarkan jadwal dimulai sejak tanggal 16 Desember hingga 21 Desember 2021 berdasarkan dapil masing-masing.

Baca: Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong Jaring Aspirasi Warga

“Tujuan reses aadalah menyerap aspirasi dan sistrem kerja dengan mitra komisi di tingkat Kecamatan dan desa. Serta usulan terkait sejumlah masalah yang perlu penanganan instansi terkait,” jelasnya.

Lanjut dia, penyarapan aspirasi sendiri berasal dari berbagai lapisan masyakarat yang terdiri dari tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda di Kecamatan dan desa. Juga melibatkan, kepala lingkungan atau dusun, kelompok terkait seperti PKK, masyakarat umum dan pihak keamanan.

Baca: Reses Anleg Gerindra Parimo: Warga Butuh Perhatian Pemda

“Kami juga mensosialisasikan produk hukum daerah dan sejumlah kebijakan yang telah dibuat dan dirumuskan oleh DPRD bersama Pemerintah daerah,” terangnya.

Reses juga sebagai kesempatan bagi anggota DPRD untuk mensosialisasikan kegiatan serta program DPP Partai, sekaligus sebagai ajang Silatturahmi dengan masyarakat serta konstituen.

Baca: Porprov IX Banggai, KONI Parigi Moutong Optimis Raih Medali Emas

Ia menambahkan, melalui reses pihaknya juga memberikan pemahaman pada masyarakat terkait tugas dan fungsi dari anggota DPRD sebagai pembuat Perda dan funsi pengawasan terhadap kebijakan yang dijalankan oleh Pemerintah daerah. (wd/fan)

Baca: Ketua DPRD Parimo Sulteng Minta Anleg Reses ke Pelosok Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.