Lanjuti Aduan, Disdikbud Panggil Yanuari Gulo Pekan Depan

0
149
Lanjuti Aduan, Disdikbud Panggil Yanuari Gulo Pekan Depan
Illustrasi PNS

Parimo, gemasulawesi.com Lanjuti aduan dugaan malas berkantor, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Parigi moutong (Parimo), menjadwalkan pemanggilan Kepala SMP Satap Tiga Parsel, Yanuari Gulo, Senin pekan depan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Disdikbud Parimo, Sunarti di ruang kerjanya, Jumat, 30 Agustus 2019.

“Insyaallah, hari ini surat pemanggilan kami layangkan, agar hari Senin yang bersangkutan bisa datang,” ujarnya.

Disdikbud Parimo lanjuti aduan warga sebagai bentuk respon terkait informasi yang menganggap Yanuari Gulo malas berkantor, seperti yang diberitakan media ini sebelumnya.

Pemanggilan Yanuari Gulo lanjut dia, penting dilakukan untuk mendapatkan klarifikasi detail secara langsung.

Dia menuturkan, pihaknya juga berencana melakukan koordinasi dengan tenaga pengawas SMP Satap Tiga Parsel.

“Jadi, kami akan melakukan penilaian terhadap yang bersangkutan dengan mengumpulkan informasi dan bahan pendukung seperti penilaian kinerja dari pengawas sekolah,” terangnya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan aturan seorang Kepsek yang merupakan Aparat Sipil Negara (ASN) tidak dibenarkan absent dalam menjalankan tugasnya minimal 46 hari waktu kerja.

Jika hal itu terjadi, ASN tersebut wajib diberikan pembinaan ataupun pemberian sanksi dari dinas yang menaunginya.

“Secara rinci maksud dari 46 hari absent adalah tidak mesti secara berturut-turut. Pokoknya dalam setahun tidak masuk kerja tanpa keterangan dengan jumlah dimaksud,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh unsur tenaga kependidikan di Parimo dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan fokus.

Mengingat, Pemda menggalakkan program Parimo Cerdas, sebagai salah satu program prioritas yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Parimo tahun 2018-2023.

Laporan: Ahmad Nur Hidayat

Tinggalkan Balasan