Senin, Mei 17, 2021
BerandaSulawesi TengahLaka Lantas di Salena, Satu Pemotor Tewas

Laka Lantas di Salena, Satu Pemotor Tewas

- Advertisement -spot_img

Berita kota palu, gemasulawesi- Satu pemotor tewas akibat kecelakaan lalu lintas atau Laka Lantas di Salena, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Unggahan di media sosial dari akun facebook bernama Agil Agilthetroit yang mengungkap pertama kali kejadian Laka Lantas di Salena.

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Puncak Paralayang Salena, Buluri, Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 20 Februari 2021.

Korban Laka Lantas di Salena, Kota Palu, Sulawesi Tengah, berjumlah dua orang. Salah satu pemotor meninggal dunia. Sementara, rekannya selamat tapi dalam kondisi kritis.

Pemotor meninggal akibat kejadian Laka Lantas di Salena, bernama Abd Rahmat G (22) berstatus mahasiswa. Ia beralamat di BTN Lasoani, Mantikulore, Kota Palu.

“Berdasarkan informasi, korban kecelakaan ditemukan Sabtu pagi 20 Februari 2021, berjumlah dua orang. Satu laki-laki meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara dan seorang perempuan selamat. Namun, dalam kondisi kritis di RS Anutapura Palu,” tulisnya dalam postingan.

Baca juga: Korban Laka Lantas di Parigi Moutong, Fauzan Dimakamkan

Terkait peristiwa itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Palu, Iptu Timur saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

Aparat kepolisian kata dia, masih menyelidiki kronologi dari insiden kecelakaan itu.

“Belum ada yang bias diambil keterangan, sementara masih mencari titik terang. Masih tahap penyelidikan,” tuturnya.

Dia menambahkan, korban yang telah meninggalkan dunia itu telah diambil pihak keluarganya. Sementara satunya lagi, masih koma di RSUD Anutapura.

Baca juga: Kembangkan Ecotourism, Kota Palu Usulkan Destinasi Bukit Salena

Terkait kecelakaan lalu lintas, Kapolres Kota Palu, Sulawesi Tengah, Riza Faisal pernah mengatakan harapan turunnya angka kecelakaan lalu lintas di 2021.

Ia mengatakan, kunci dari turunnya angka kecelakaan lalu lintas adalah warga sebagai pengguna jalan harus semakin disiplin dan mematuhi segala aturan berkendara maupun rambu-rambu lalu lintas.

Diketahui, pada tahun 2020, angka Laka Lantas di Kota Palu, Sulawesi Tengah, turun seratus persen. Dari jumlah 258 kasus hingga 138 kasus, pada tahun 2019.

Baca juga: Laka Lantas di Dolago, Dua Orang Meninggal di Tempat

Laporan: Rafiq

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.