8 Surga Kuliner Malam Jakarta, Harga Merakyat Wajib Buat Dicoba!!

waktu baca 6 menit

Siapa sih yang tidak suka kuliner? Bagi kamu pecinta kuliner khususnya yang ada di daerah Ibukota, pasti tidak asing lagi dengan berbagai deretan kuliner. Apalagi pada saat suasana malam, kuliner tersebut sangat ramai dikunjungi atau biasa dikenal dengan kuliner malam Jakarta.

Kuliner yang hadir di tengah ramainya kota tersebut diisi dengan berbagai macam jenis makanan yang tidak kalah enak. Sesuai dengan namanya, kuliner malam yang ada di Jakarta adalah sebuah kuliner yang hadir pada saat malam hari.

Bagi kamu yang sedang mencari makan malam, atau pada saat pulang bekerja, kuliner malam ini sangat cocok buat kamu nikmati. Kamu bisa menikmati rasa yang tidak kalah dengan yang di restoran dengan harga yang terjangkau.

Apa Saja Kuliner Malam Jakarta yang Bisa Kamu Nikmati?

Jika kamu tinggal atau sedang di kawasan Jakarta, kamu wajib coba berbagai macam kuliner menarik satu ini. Tidak jarang orang yang mengunjungi karena rasa yang terkenal enak dan harga yang terjangkau. Lalu, kuliner apa saja yang wajib kamu coba?

  1. Nasi Goreng Kebon Sirih

8 Surga Kuliner Malam Jakarta, Harga Merakyat Wajib Buat Dicoba!!

Malam-malam paling enak memang menikmati kuliner yang satu ini. Siapa sih yang tidak suka makanan nasi goreng? Makanan ini sangat terkenal enak bukan hanya di Indonesia saja, tetapi di mancanegara pun banyak yang suka.

Sajian nasi dengan campuran bumbu yang khas membuat kuliner yang satu ini banyak diminati. Tetapi jika kamu berada di kawasan Kebon Sirih, kamu wajib buat coba kuliner ini.

Nasi goreng kambing Kebon Sirih ini paling terkenal di Jakarta, jadi sangat sayang jika kamu lewatkan begitu saja.

  1. Gultik

8 Surga Kuliner Malam Jakarta, Harga Merakyat Wajib Buat Dicoba!!

Sebagian dari kamu pasti tidak asing lagi dengan gultik bukan? Ya, gultik atau singkatan dari gulai tikungan ini banyak dibicarakan khususnya di daerah Jakarta. Rekomendasi yang satu ini juga wajib kamu cobain karena gulai yang berbeda dengan yang lain.

Apalagi bagi kamu pecinta gulai, kamu wajib coba gultik ini. Gultik merupakan gulai sapi yang dicampur dengan lemak dan jeroan lainnya. Selain hidangan gultik, tempat ini juga menjual aneka sate seperti sate telur puyuh, usus dan kulit.

Bagi kamu yang tertarik buat mencobanya, gultik ini terletak di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Pusat. Untuk harga, satu porsi biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp10 ribu. Sangat worth it buat dicoba bukan?

  1. Kuliner Malam Pecenongan

Jika kamu berada di daerah Jakarta Pusat, wajib kunjungi tempat yang satu ini. Pecenongan terkenal dengan surganya kuliner malam. Bagaimana tidak, berbagai deretan kuliner bisa kamu pilih langsung ditempat sesuai dengan selera.

Jika kamu menemui banyak tenda-tenda di sepanjang jalan Pecenongan yang pas untuk kuliner malam Jakarta, tempat itulah yang cocok buatmu tergiur dengan berbagai makanan yang disajikan para penjual.

Jangan salah karena para penjual disana kebanyakan adalah penjual yang sangat legendaris lho. Bahkan rata-rata warung tenda disana sudah ada sejak tahun 1970-an, jadi rasanya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Kamu bisa menikmati berbagai kuliner yang bisa kamu pilih seperti martabak, nasi uduk, dan masih banyak lagi. Dijamin kamu langsung tergiur dan kalap karena semua kuliner yang tersedia sangat enak.

  1. Angkringan Blok M

8 Surga Kuliner Malam Jakarta, Harga Merakyat Wajib Buat Dicoba!!

Siapa sih yang tidak tahu dengan angkringan yang terkenal satu ini? Ya, angkringan blok M ini sangat terkenal di Jakarta. Menu angkringan memang sangat cocok apalagi sama lidah orang Indonesia.

Angkringan yang terkenal dengan variasi menu yang banyak ini sangat mudah kamu temui. Puluhan variasi bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan seperti nasi bungkus, aneka gorengan, aneka sate, hingga minuman yang tersedia juga tergolong sangat lengkap.

Untuk harga tidak perlu dipermasalahkan, karena kamu hanya mengeluarkan uang sekitar Rp2 ribu sampai Rp20 ribu sesuai lauk yang kamu pilih.

  1. Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Apakah kamu salah satu pecinta nasi uduk? Kali ini ada kuliner nasi uduk yang wajib kamu coba. Jika kamu mengunjungi nasi uduk kebon kacang Zainal Fanani untuk pertama kali, mungkin kamu heran karena tempat ini selalu penuh pengunjung hingga sulit mendapatkan tempat duduk.

Sesuai dengan namanya, sajian ini berupa nasi dibungkus dengan daun pisang dan dihidangkan bersama berbagai lauk seperti sate usus, ati ampela, tahu, tempe, hingga ayam goreng.

Satu porsi dengan berbagai macam lauk tersebut sangat bisa membuat kamu kenyang. Untuk harga, kamu hanya mengeluarkan uang mulai dari Rp3 ribu hingga Rp25 ribu tergantung dengan lauk yang kamu pilih. Kamu bisa menemui tempat ini di Jalan Kebon Kacang VIII Nomor 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  1. Bubur Kwang Tung

Jika kamu melihat bubur dengan berbahan dasar nasi dan ditaburi berbagai lauk pendukung seperti ayam pasti sudah biasa. Namun, berbeda dengan kuliner yang satu ini. Namanya adalah bubur Kwang Tung yang terletak di Jalan Pecenongan No.671, Jakarta Pusat.

Yang menarik dari kuliner yang satu ini adalah menu bubur seafood Hongkong yang wajib kamu coba. Kamu bisa mencoba menu bubur seafood seperti udang, ayam, kepiting, ikan, dan sebagainya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati menu lain seperti chinese food.

  1. Kemang Food Festival

Kuliner malam Jakarta selanjutnya yaitu Kemang Food festival yang terletak di kawasan Kemang tepatnya di Jalan Kemang Raya no 19, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Di tempat ini, kamu akan menemukan berbagai macam menu kuliner dengan konsep food court. Yang unik dari tempat ini adalah menu tersebut tersedia mulai dari menu tradisional hingga menu Eropa.

Bagi kamu yang ingin mencoba kuliner yang satu ini, tidak usah khawatir karena harga dijamin terjangkau dan cocok dicoba bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Lokasinya sangat nyaman dinikmati pada malam hari.

  1. Roti bakar Eddy

Rekomendasi kuliner malam Jakarta yang terakhir ini adalah roti bakar Eddy. Ya, kuliner yang satu ini wajib kamu coba sebagai cemilan atau sebagai pengganjal makanan.

Yang menjadi favorit di tempat ini adalah roti bakar tersedia berbagai topping yang bisa kamu pilih sesuai selera. Tempat ini buka mulai pukul 18.30 hingga 02.30. jadi, bagi kamu yang tengah malam ingin mencari makanan, roti bakar ini sangat cocok buatmu.

Populernya tempat ini, menjadikan pemiliknya membuka cabang di berbagai daerah seperti Tanah Abang, Pondok Gede, Lenteng Agung, Cibubur, Pondok Pucung, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih tempat sesuai dengan jangkauan terdekat kamu ya.

Setelah kamu melihat berbagai rekomendasi jajaran kuliner malam Jakarta, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Dengan harga yang pas di kantong dan makanan yang mengenyangkan bisa membuat kamu ketagihan loh. Kira-kira tempat mana dulu nih yang ada list kamu? (*/Fan)

Baca: Wisata Kuliner Jakarta yang Legendaris dan Kekinian, Wajib Coba Nih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.