KPU Parimo Tugaskan Panitia Khusus Melipat Surat Suara

0
39
Proses Pelipatan Surat Suara di Hotel Ekonomi Parimo (Foto Rafii)
SHARE

Parimo, gemasulawesi.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parimo Provinsi Sulteng menugaskan panitia khusus untuk melipat surat suara pemilihan umum serentak 2019.

Dari pantauan gemasulawesi.com, di Hotel Ekonomi salah satu tempat pelipatan surat suara, Rabu, 3 April 2019, terlihat sejumlah panitia pelipat surat sedang bertugas.

Menurut keterangan salah seorang pelipat kertas surat suara, Jamruddin, proses tersebut telah berlangsung selama empat hari.

“Surat suara yang paling gampang dan cepat dilipat adalah surat suara pemilihan presiden karena dimensinya yang lebih kecil,” ungkapnya.

Selanjutnya, sejumlah Aparat Kepolisian Resort Parimo, melakukan penjagaan di lokasi tersebut selama 24 jam dalam sehari.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Teknis, Dirwan Korompot, ditemui di tempat terpisah, mengatakan pelipatan surat suara ini dilakukan pada tiga tempat berbeda.

“Ketiga titik lokasi tersebut, tersebar di Hotel Ekonomi, SMK 1 Bambalemo serta Hotel Grand Mitra Kabupaten Parimo,” ungkapnya.

Jelasnya, sebanyak 1550100 examplar surat suara dari keseluruhan lima jenis surat suara akan dilipat secepatnya.

Tegasnya, total surat suara didapatkan dari lima jenis surat suara dikalikan dengan jumlah pemilih di Kabupaten Parimo ditambah dengan dua persen cadangan surat suara.

Rencananya, proses pelipatan surat suara akan terus dilaksanakan, dengan memperhatikan jadwal pengangkutan seluruh logistik pemilu tiga hari sebelum hari pencoblosan.

“Surat suara akan dikemas untuk segera didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Parimo,” tutupnya.

Laporan: Muhammad Rafii.


SHARE

Tinggalkan Balasan