KPU Parimo Gelar Rapat Pleno Rekap Suara

0
113

Parimo, gemasulawesi.com- KPU Parimo menggelar rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten, Provinsi Sulteng, dari data rekapan suara Pemilu 2019 kecamatan yang telah masuk.

Dari pantauan gemasulawesi.com, di aula KPU Parimo, Senin, 29 April 2018, sedang berlangsung penghitungan perolehan rekapan suara Kecamatan Ongkamalino.

Pada saat rapat pleno, saksi Partai politik (Parpol) menginterupsi jalannya perekapan suara Kecamatan Ongkamalino.

Pasalnya, terdapat perbedaan angka pemilih disabilitas, pada form DA1 rekap suara presiden dan rekap suara DPD.

Akhirnya, PPK Ongkamalino membuka DA Plano, untuk mencari penyebab perbedaan data pengguna hak pilih pemilih disabilitas.

Selanjutnya, saksi Parpol beserta PPK Ongkamalino mencocokan data pada DA Plano, serta langsung melakukan perbaikan data agar tidak ada lagi perbedaan.

Disepakati, dilakukan perbaikan pada form DA1 Kecamatan yang terdapat kekeliruan penulisan data dengan penyaksian perwakilan Parpol.

Sebelumnya, tanggal 28 April 2019, KPU memulai penghitungan perolehan rekapitulasi suara dari Kecamatan Parigi Utara dan Parigi Tengah.

Diketahui, sembilan kecamatan telah selesai merekap suara Pemilu 2019, dan sudah menyerahkan logistik serta hasil rekapan suara kepada KPU Parimo.

Sementara itu, penghitungan perolehan perekapan suara baru menyelesaikan tiga kecamatan yaitu Parigi Utara, Parigi Tengah dan Sidoan.

Laporan: Muhammad Rafii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here