KPK Tangkap Tangan Bupati Bogor Ade Yasin

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Bupati Bogor Ade Yasin

Hukum, gemasulawesi – Tim Satgas KPK menangkap Bupati Bogor Ade Yasin dan sejumlah pihak terkait kasus dugaan korupsi. KPK berhasil menyita sejumlah uang pada saat operasi penangkapan itu.

“Benar KPK sedang giat melakukan penangkapan di wilayah Bogor Jawa Barat.Sudah di amankan beberapa pihak dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Badan Pemeriksa BPK, serta rekanan sejumlah uang dan juga ditemukan beberapa barang bukti lainnya,” jelas Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Rabu, 27 April 2022.

Baca: Kementan: Jangan Khawatir, Stok Pangan Mencukupi

Namun, Nurul Ghufron tidak menjelaskan secara rinci uang yang disita tim KPK terkait penangkapan Bupati Ade Yasin dkk. Dia hanya mengatakan, orang-orang yang ditangkap masih diselidiki secara menyeluruh.

“Sekarang kami sedang dalam peninjauan. Kami akan segera menjelaskan detail kasusnya setelah peninjauan kasus ini selesai,” kata Ghufron.

Baca: Terpidana Korupsi Kota Tual Rp3,145 Miliar Ditangkap di Cilodong, Jawa Barat

Sebelumnya, juru bicara KPK Ali Fikri mengklaim bahwa tim satgas KPK menangkap Bupati Ade Yasin dan sejumlah lainnya.  KPK ditangkap di wilayah Jawa Barat pada Rabu pagi.

“Tepatnya tadi malam hingga pagi 27 April 2022 KPK melakukan penangkapan di wilayah Jawa Barat.Diantaranya Bupati Bogor (Ade Yasin), beberapa bagian dari perwakilan BPK Jabar dan pihak terkait lainnya,” kata juru bicara KPK Ali Fikri, Rabu.

Baca: Aksi Sosial Kadin Bogor, Bagikan Makanan untuk Warga Isoman

Dia mengatakan OTT terhadap Bupati Ade Yasin terkait dengan dugaan korupsi, tetapi tidak merinci kasus OTT terhadap Bupati Ade Yasin “memberi dan menerima suap”.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Ade Yasin dkk. KPK masih mengkaji pihak-pihak yang ditangkap dan dalam waktu 1×24 jam.

“KPK akan segera menentukan sikapnya terhadap hasil penangkapan tersebut. Perkembangan selanjutnya akan dirilis,” ujarnya. (*)

Baca: Lima Pelaku Pengedar Uang Palsu Rp1 Miliar Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.