Kota Palu Sulteng Tracking Kontak 16 Pasien Baru Covid-19

Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Tracking Kontak 16 Pasien Baru Covid-19
Satgas Pengendalian Covid-19 Kota Palu

Berita kota palu, gemasulawesi Tim Surveillance Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melakukan tracking pasien kontak erat dengan 16 pasien baru covid-19.

“Kita akan tetap melakukan tracking sampai beberapa hari kedepan. Sehingga, semua orang yang pernah kontak dengan terkonfirmasi positif covid-19 Kota Palu Sulteng, bisa kita dapatkan semuanya,” ungkap Ketua Tim Surveillance Kota Palu Sulawesi Tengah, dr. Rochmat Jasin saat press conference update data Covid-19, di Baruga Lapangan Vatulemo, Senin 8 Juni 2020 dini hari.

Read More

Ia mengatakan, tim surveillance Kota Palu Sulteng telah bekerja keras sejak siang hingga malam. Untuk melakukan pelacakan atau tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Dari 16 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palu, sudah 12 kasus yang dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

“Sudah 12 kasus kita rawat di rumah sakit baik di RSUD Anutapura, RSU Madani, RSUD Undata dan rumah sakit Wirabuana,” urainya.

Sementara, untuk empat kasus baru positif Covid-19 lainnya baru segera diantar ke rumah sakit lainnya.

Menurutnya, ke-16 pasien positif covid-19 baru itu adalah orang yang akan melakukan perjalanan keluar Kota Palu Sulteng. Sehingga, mereka melakukan SWAB test covid-19 secara mandiri.

Ia juga menjabarkan, saat ini ada 26 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dirawat di Pondok Perawatan OTG dan ODP Asrama Haji Transit Palu.

“26 kasus itu merupakan pelaku perjalanan dari beberapa daerah terpapar Covid-19 yang telah dilakukan rapid test di pos pintu masuk kota Palu dan hasilnya reaktif,” tuturnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.