Sabtu, April 24, 2021

Kota Palu Laksanakan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang Jasa

Must read

Berita kota palu, gemasulawesi– Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah laksanakan ujian sertifikasi pengadaan barang jasa.

“Ujian sertifikasi ahli pengadaan barang dan jasa bertujuan membantu dan mendukung kapasitas sumber daya manusia,” ungkap Walikota Palu H Hadianto Rasyid, di Kota Palu, Selasa 6 April 2021.

Harapannya, mereka mampu membuat SOP, rencana pengadaan barang dan jasa. Jadwal pengadaan barang/jasa. Dan dokumen pengadaan lainnya yang akan dilaksanakan ULP Kota Palu, usai sertifikasi pengadaan barang jasa.

Juga diharapkan mampu membuat revisi terhadap rencana dan jadwal pengadaan, SDP dan dokumen pengadaan lainnya itu diatas sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan proses pengadaan yang ada.

“Usai ujian dan pelatihan itu, mereka mampu melaksanakan pemilihan penyedia secara tepat. Mampu menyusun dan memilih jenis kontrak yang akan digunakan. Mampu melakukan monitoring pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” sebutnya.

Baca juga: Disperindag: Penting, Sertifikasi Halal Produk UMKM di Parimo

Usai sertifikasi pengadaan barang jasa itu, diharapkan memiliki legalitas sebagai panitia pelaksana yang bersertifikat ahli pengadaan barang dan jasa pemerintah-LKPP RI.

Selanjutnya, juga miliki kemampuan menghindari dari kekeliruan dalam pelaksanaan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah. Sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum.

Baca juga: Ini Tiga Jalur Tempuh Untuk Dapat Memiliki Sertifikat Tenaga Pendidik

“Saya berpesan hendaknya kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti pelatihan dan ujian itu, semoga semuanya bisa lulus,” tegasnya.

Baca juga: BLUD RSUD Anuntaloko Parimo Belum Bayar Jasa Medik Perawat

Baca juga: Jelang Ramadhan 2021, Harga Kebutuhan Pokok di Parimo Terpantau Stabil

Diketahui, pelatihan dan ujian sertifikasi pengadaan barang jasa dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Best Western Coco Palu, Selasa 6 April 2021.

Acara yang difasilitasi Dinas PU Kota Palu, dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kadis Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu Dr Mohamad Rizal, Kadis PU Kota Palu H Iskandar Arsyad serta perwakilan pengelola barang dan jasa dari seluruh SKPD Pemkot Palu.

Baca juga: Sertifikat Pendidik Menjadi Syarat Pendaftaran CPNS 2019 Formasi Guru

Laporan: Rafiq

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article