Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Korban Tabrak Lari Mobil Rescue di Makassar Dapat Santunan

Korban Tabrak Lari Mobil Rescue di Makassar Dapat Santunan
Foto: Mensos Tri Rismaharini.

Gemasulawesi– Ridwan alias Wawan (24) warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan korban tabrak lari mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar, mendapatkan bantuan santunan sebesar Rp5 juta.

“Maksud kedatangan kami selain untuk bersilaturahim, juga untuk menyampaikan amanah dari ibu Risma untuk menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta kepada saudara Wawan serta doa beliau agar segera pulih,” ungkap Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam, Muhammad Delmi, Minggu 1 Agustus 2021.

Santunan Menteri Sosial Tri Rismaharini santunan kepada korban tabrak lari mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar, diberikan langsung melalui Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam.

Baca juga: Tabrak Lari, Pengendara Mobil Rescue di Makassar Mengaku Salah

Sebelumnya, sebuah kendaraan milik Kemensos menabrak seorang pesepeda di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, pada Rabu 28 Juli 2021.

Pengedara mobil Dinas Sosial itu lalu kabur meninggalkan korban yang tergeletak di badan jalan. Kejadian itu pun terekam kamera pengawas.

Belakangan diketahui Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, H Baso juga berada di dalam mobil rescue itu. Saat ini, sopir berserta mobil itu telah diamankan Polres Pelabuhan Makassar.

Sementara Wawan, telah mendapat perawatan. Akibat tabrak lari itu, terdapat 16 jahitan di wajahnya.

Dia juga mengaku telah melakukan CT Scan. Hasilnya, tidak ada cedera parah, melainkan memar di beberapa bagian tubuh.

Wawan menyampaikan terima kasih dan rasa syukur kepada Kemensos telah memberikan santunan.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas kunjungan dari perwakilan Kemensos,” ujarnya.

Baca juga: Tuntutan Warga Desa Ogolugus Tabrak Permendagri

Polisi telah tangkap pengendara mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar

Sebelumnya, pelaku tabrak lari yang mengendarai mobil rescue milik Dinas Sosial Kabupaten Takalar, berinisial SB telah ditangkap dan kini diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan.

Penabrak pesepeda di Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, itu dijemput pihak kepolisian di kantornya Dinas Sosial Takalar, Jumat 30 Juli 2021, sore.
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan bahwa pelaku tabrak lari telah diamankan, setelah dilakukan penyelidikan hasil rekaman CCTV dan keterangan dari beberapa saksi.

Kadarislam mengatakan, saat kejadian pelaku mengantuk setelah mengikuti acara di Kota Makassar.

Setelah tabrakan tersebut, kata Kadarislam pelaku langsung kabur karena mengalami ketakutan, begitu melihat banyak warga mendekat. (***)

Baca juga: Personil Parimo Tagana Akan Dilatih Jadi Tim Rescue Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post