Korban Banjir Torue, Terima Bansos Gubernur Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Gubernur Sulawesi Tengah serahkan bansos (Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Korban yang terkena dampak dari banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Parigi Moutong, terima Bantuan Sosial (Bansos) Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura berupa logistik dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura beserta rombongan mendatangi lokasi pasca banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, pada Senin 1 Agustus 2022.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Gubernur Rusdi Mastura disambut Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu, di Posko Induk Pemerintah Daerah Parigi Moutong.

Gubernur memberikan bantuan sosial berupa logistik dari beberapa OPD di Provinsi Sulawesi Tengah, seperti bantuan lewat Dinas Kehutanan 1 truk sembako dan 6 mobil pick up, bantuan dari Dinas Kesehatan berupa paket obat-obatan, bantuan dari Dinas Cikasda berupa sembako, bantuan dari RSUD Undata Palu berupa sembako dan obat-obatan untuk korban banjir torue, serta bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk Penanganan Bencana Alam Banjir Bandang di Kabupaten Parigi Moutong senilai Rp 524.418.650.

Baca: 1.459 Jiwa Terdampak Banjir Torue, 336 Jiwa Mengungsi

“Insya Allah bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir bandang di Torue,” kata Gubernur Rusdi Mastura.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah melanjutkan perjalanannya ke Desa Kotaraya di Kabupaten Mepanga untuk menghadiri perayaan Tahun Baru Islam 1444 dan memberikan santunan kepada anak yatim. (*/Ikh)

Baca: Realisasi Penyaluran KUR di Sulawesi Selatan Capai 8,34 Triliun

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.