Home Sulawesi Tengah Dua Kontestan Pilgub Sulteng 2020 Daftar ke KPU

Dua Kontestan Pilgub Sulteng 2020 Daftar ke KPU

Dua Kontestan Pilgub Daftar ke KPU Sulteng Rusdi Mastura Hidayat Lamakarate
Dua Kontestan Pilgub Daftar ke KPU Sulteng (Foto: Pasangan Rusdi Mastura-Ma'mun Amir Usai Mendaftar ke KPU/GemasulawesiFoto)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Dua kontestan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Sulteng 2020, secara resmi daftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sulteng.

Dua kontestan Pilgub pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir dan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala dijadwalkan mendaftar di KPU Sulteng, Sabtu 5 September 2020.

“Sudah disampaikan, ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur mendaftar hari ini. Kita tunggu saja,” ungkap Anggota KPU Sulteng Sahran Raden.

Ia mengatakan, beberapa syarat pencalonan dan syarat calon yang harus dilengkapi sebelum datang mendaftar, sebagaimana yang telah disampaikan ke partai politik.

KPU Sulteng juga meminta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta partai politik, agar tidak membawa serta pendukung yang menyebabkan adanya kerumunan massa mengingat situasi pandemi covid-19.

Baca juga: Wajib Tes PCR Masuk Sulteng Berlaku 28 September 2020

“Pendaftaran hanya dihadiri pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, ketua dan sekretaris partai politik atau gabungan partai politik pengusul, serta ketua dan sekretaris tim kampanye paslon,” urainya.

Dari pantauan, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir tiba di kantor KPU Sulteng sekitar pukul 11.15 Wita bersama dengan pimpinan partai koalisi beserta ketua tim koalisi Hj Nilam Sari Lawira.

Dua Kontestan Pilgub Daftar ke KPU Sulteng
Dua Kontestan Pilgub Daftar ke KPU Sulteng (Foto: Pasangan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Usai Mendaftar ke KPU/GemasulawesiFoto)

Sedangkan pasangan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala tiba sekitar pukul 14.30 Wita bersama partai pendukung dan Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Terlihat, aparat kepolisian di kantor KPU Sulteng yang akan mengamankan proses pendaftaran pasangan calon.

Pemeriksaan dilakukan sejak di pintu masuk untuk memastikan tamu membawa kartu khusus yang dikeluarkan KPU Sulteng.

Selanjutnya, sebelum masuk ke gedung KPU Sulteng diharuskan cuci tangan, mengunakan hand sanitizer, diukur suhu tubuhnya dan harus menggunakan masker.

Yang akan memasuki Gedung KPU Sulteng adalah yang mendapatkan id card saja.

Sebelumnya, sepuluh partai politik koalisi pengusung mendeklarasikan pasangan Rusdi Mastura- Ma’mun Amir sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pilkada 2020. Sepuluh partai politik tersebut adalah NasDem, PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, PKS, PPP dan PRD.

Sedangkan Hidayat Lamakarate yang maju bersama Bartholomeus Tandigala diusung koalisi Gerindra dan PDI-Perjuangan dengan total 12 kursi di DPRD Sulteng. Selain itu, pasangan ini didukung Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PSI.

Baca juga: Kota Palu Kembali Berlakukan Buka Tutup Jalan

Laporan: Muhammad Rafii

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.