Rabu, April 21, 2021

Belasan Warga Diamankan Polisi Akibat Konsumsi Miras di Banggai

Tujuh Ditangkap di Karaton dan Delapan di Kelurahan Baru

Must read

Berita banggai, gemasulawesi– Aparat kepolisian di Banggai, Sulawesi Tengah, amankan belasan warga yang konsumsi Miras.

Sebanyak 15 orang berhasil diamankan karena konsumsi Miras. Mereka diamankan dari dua tempat berbeda. Tujuh diantaranya dari Kelurahan Karaton dan delapan dari Kelurahan Baru.

Tim patroli Tarantula KRYD Satuan Sabhara Polres Banggai mengamankan sejumlah warga. Mereka tengah asyik konsumsi Miras jenis cap tikus di Jalan Yos Sudarso dan jalan RE Martadinata, Kelurahan Karaton, Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat malam 5 Maret 2021.

“Sebanyak tujuh warga yang diamankan karena mengonsumsi miras cap tikus,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim.

Baca juga: Polres Parimo Bekuk Pelaku Pencurian di Tindaki

Ketujuh warga yang konsumsi Miras itu langsung digelandang ke Mako Satuan Sabhara Polres Banggai untuk didata dan diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Mereka diberi pembinaan dan pemahaman tentang dampak dari mengonsumi miras yang dapat menimbulkan tindakan kriminalitas,” tuturnya.

Sementara, delapan orang sisanya diamankan polisi di salah satu kos-kosan, di Kelurahan Baru, Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah.

Mereka lantaran menggelar pesta Miras hingga membuat resah masyarakat, Jumat malam 5 Maret 2021.

“Anggota patroli mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya pesta miras di kos-kosan di Kampung Baru,” sebut Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary.

Baca juga: Polisi Amankan Pria Luwuk Pembawa Miras Cap Tikus di Banggai

Para pemuda berjumlah delapan orang yang diamankan itu berinisial ED (20), DN (21), RB (24), IN (22), OP (21), AL (21) dan AW (27). Dari kedelapan pemuda ini lima merupakan warga asal Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

“Satu asal Luwuk, satunya lagi Luwuk Utara dan sisanya adalah Kecamatan Buko, Kabupaten Bangkep,” ungkap AKP Pino.

Di dalam kos-kosan warga yang konsumsi Miras itu, petugas juga menyita barang bukti berupa dua botol miras tradisional jenis cap tikus ukuran 600 ml yang dicampur dengan minuman berenergi.

“Mereka langsung diamankan di Mapolsek Luwuk guna didata, pembinaandan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya kembali,” tutupnya.

Baca juga: Sabhara Polres Banggai Amankan Warga Mabuk Konsumsi Miras

Laporan: Rahmat

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img