Konsep Rekomendasi Final Pansus LHP BPK Parimo, Dimatangkan

  • Whatsapp
Konsep Rekomendasi Final Pansus LHP BPK Parimo, Dimatangkan
Rapat Pansus LHP BPK DPRD Parimo (Foto: Rafii)

Parimo, gemasulawesi.com Konsep hasil rekomendasi akhir Pansus pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018 dan LHP BPK dimatangkan bersama Anggota legislatif (Anleg) DPRD Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulteng.

Pantauan langsung di ruang sidang DPRD Parimo, Jumat, 5 Juli 2019. Nampak pimpinan Pansus, I Made Yastina memaparkan konsep awal rekomendasi Pansus untuk di finalkan pada rapat Pansus berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini dari sekitar 2 Miliar Rupiah temuan berdasar LHP BPK, tersisa sekitar 200 Juta Rupiah yang belum dikembalikan ke Pemda,” ungkap I Made Yastina.

Ia melanjutkan, sebanyak total 92 persen pengembalian ke kas daerah berdasarkan laporan Inspektorat Daerah Parimo. Merupakan hal positif, hanya dalam waktu yang tidak terlalu lama, tersisa sekitar 10 persen temuan yang belum dikembalikan.

Beberapa hal yang sudah dimatangkan dalam konsep hasil rekomendasi Pansus LHP BPK terutama angka temuan yang disinkronkan dengan Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2018.

“Konsep rekomendasi kami bagikan kepada Anleg DPRD yang lain untuk mendapat tanggapan tambahan hasil rekomendasi nantinya,” terangnya.

Ia menjelaskan, besaran SILPA sebanyak 58 Miliar yang dibahas pada APBD Perubahan, sudah sesuai. Rinciannya, 38 Miliar Rupiah untuk SILPA terbatas dan 20 Miliar untuk SILPA yang dapat dibelanjakan umum.

Kemudian, penggunaan anggaran yang defisit 22 Miliar karena pendapatan yang berkurang dari perencanaan. Namun, belanja ABPD Tahun 2018 juga mengalami penghematan senilai 80 Miliar Rupiah.

“Angkanya sudah sesuai, tinggal menunggu pendapat tambahan dari Anleg DPRD yang lain, untuk dimasukkan dalam hasil rekomendasi final Pansus LHP BPK. Selanjutnya, hasil rekomendasi nantinya akan diserahkan kepada Ketua DPRD Parimo,” tutupnya.

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.