“Kode Babe Untuk Samsurizal” Dalam Pusaran Hutang Pengusaha Hantje Yohanis

Sidang Penyerahan Alat Bukti Pada Lanjutan Seteru Antara Pengusaha Versus Bupati Parimo

0
59
Salah satu sidang Hantje versus Samsurizal (Foto: gemasulawesi)

Parigi moutong, gemasulawesi.comTerungkap “kode Babe untuk Bupati Parigi Moutong Samsurizal” dalam pusaran hutang pengusaha Hantje Yohanis.

Kode “Babe” terungkap dalam bukti percakapan antara Teguh Arifyanto dan Hantje Yohanis. Bukti yang diserahkan kuasa hukum Hantje pada sidang lanjutan seteru pengusaha Hantje Yohanis versus Bupati Parigi moutong Samsurizal Tombolotutu.

“Sebanyak 26 alat bukti yang kami serahkan kepada hakim hari ini,” ungkap salah satu kuasa hukum Hantje Yohanis, Hartono, Senin, 2 Desember 2019.

Dari alat bukti yang diserahkan, diantaranya berupa screenshot percakapan antara tergugat Yanto dan Hantje Yohanis selaku penggugat dan bukti potongan transfer ke sejumlah rekening tergugat.

Baca juga: Sukri Sebut Aliran Dana Pengusaha ke Bupati Parimo, Masuk Kategori Dugaan Gratifikasi

Baca juga: Pengusaha Gugat 9 Nama Lagi, Selain Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu

Berikutnya, bukti screen shot percakapan juga terungkap sejumlah aliran dana ke beberapa rekening tergugat antara lain rekening Teguh Arifyanto, Nurfajri, dan Chrisan Natalia Nelwan serta tergugat lainnya.

“Sidang akan dilanjutkan kembali pekan mendatang dengan menghadirkan para saksi,” terangnya.

Sebelumnya, dalam replik nomor: 28/Pdt.G/2019/PN Prg, disebutkan pinjaman dari penggugat senilai Rp 4.960.394.200 berlangsung sebelum dan atau sementara Pilkada Parimo. Sementara tergugat merupakan kandidat incumbent periode 2018-2023.

Dalam replik juga disebutkan perjanjian lisan antara penggugat Hantje Yohanis dan tergugat Bupati Parigi moutong, Samsurizal Tombolotutu, disetujui adanya pinjaman dana untuk keikutsertaan tergugat dalam Pilkada Parimo.

Perjanjian lisan diwujudkan dengan cara penggugat menyediakan uang dan tergugat dapat kemudahan untuk meminjamnya baik dilakukan secara langsung ataupun melalui perantara turut tergugat, sepanjang pemenuhan kebutuhan Pilkada Parimo 2018-2023.

“Samsurizal sebagai tergugat, Nico Rantung, Teguh Arifianto, Irfan Sukri, Chrisan Natalia Nelwan, Deny Fernyahan dan Nurfajri sebagai turut tergugat,” bunyi replik Kuasa Hukum Pengusaha Hantje Yohanis.

Sementara dalam lanjutan sidang gugatan pengusaha sesi penyerahan alat bukti dari penggugat, nampak yang menghadiri hanyalah kuasa hukum kedua belah pihak.

Baca juga: Tolak Tuduhan Terima Sejumlah Dana, Bupati Parimo Ancam Balik Laporkan Pengusaha

Baca juga: Akui Terima Uang, Hakim Perintahkan Nico Rantung Cs Kembalikan

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan