fbpx

KM Ladang Pertiwi Tenggelam 25 Penumpang Masih Belum Ditemukan

waktu baca 2 menit
(Proses Pencarian KM Ladang Pertiwi Foto Istimewa)

Sulawesi Selatan, gemasulawesi – KM Ladang Pertiwi yang tenggelam di Kepulauan Pangkep pada hari Kamis 26 Mei 2022, sampai saat ini masih gencar dilakukan pencarian terhadap 25 penumpang yang masih belum ditemukan.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak warganya mendoakan para penumpang KM Ladang Pertiwi yang pada Kamis 26 Mei 2022 mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Pangkep tersebut.

“Mari kita berdoa bersama, semoga semua penumpang yang masih dalam pencarian segera ditemukan dengan selamat,” ucapnya, Minggu 29 Mei 2022 di Makassar usai mengawasi pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi di perairan kepulauan Pangkep.

Minggu 29 Mei 2022 pagi, sekitar dua jam, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman memantau dari atas upaya pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi menggunakan helikopter bersama Panglima Komando II Marsda TNI Minggit Tribowo, Kepala Staf Komando Udara II Marsma TNI Djhon Amarul, Komandan Batalyon Infantri Raider 700/WYC Mayor Inf Sarman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaidi dan Direktur Jenderal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan Muhammad Firda.

Baca: Puluhan Desa Kabupaten Parigi Moutong Persiapkan Pilkades Juni 2022

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman menjelaskan, bahwa saat ini mereka masih mencari, dan memantau beberapa pulau hingga kapal nelayan di sekitar pulau.

“Kita juga sudah mengerahkan kapal-kapal ukuran sedang, besar dan kecil. Mereka juga bergerak membantu kita bekerjasama dengan TNI AL, TNI AU, Polri, Basarnas, BPBD dan dibantu kapal-kapal nelayan. Insya Allah sinergi bersama ini dapat membuahkan hasil yang lebih memuaskan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, cuaca di perairan Kepulauan Pangkep yang saat ini cerah akan membantu upaya pencarian.

Menurut laporan Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, KM Ladang Pertiwi membawa 42 orang yang tenggelam di Selat Makassar sekitar pukul 03.30 WITA, Kamis 26 Mei 2022.

Sebanyak 17 penumpang di kapal itu telah ditemukan selamat, selebihnya masih dalam proses pencarian. (*)

Baca: Kenneth William Ditangkap Kepolisian Atas Dugaan Melecehkan Masjid

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.